JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tiwul Dibikin Kue?Ternyata Legit dan Ngangeni, Disini Tempat Produksinya

Kue tiwul bikinan Ela Rahayu
Kue tiwul bikinan Ela Rahayu

WONOGIRI-Anda penggemar tekuk namun bosan dengan tampilan dan sajian yang itu-itu saja?. Sepertinya menu ini patut dicoba.

Ya, sajian tiwul satu ini dijamin berbeda dari lainnya. Pasalnya tidak dalam wujud nasi seperti lazimnya sajian yang berbahan baku tepung singkong atau ketela pohon tersebut.

Tiwul yang satu ini disajikan dalam bentuk kue. Kue tiwul ini dibuat oleh keluarga Ela Rahayu di workshop Jalan Ahmad Yani nomor 143, Lingkungan Kerdukepik, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri. Produk tersebut diberi label Tiwul Ayu Bu Yadi.

Baca Juga :  Rapid Test Wartawan Wonogiri, Dari Belasan Jurnalis yang Ikut Tak Ada Satupun yang Reaktif, Tes Selanjutnya Giliran Tenaga Medis Lagi

“Jadi ini usaha dari ibu saya sudah puluhan tahun, kemudian saya lanjutkan,” ujar Ela kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (21/3/2018).

Produk kue tiwul itu bisa dipesan dalam dua kemasan. Besar seharga Rp 35 ribu dan kecil dibanderol Rp 17 ribu. Kemasan besar bisa disajikan menjadi lebih dari 20 potong, kemasan kecil bisa sekitar 14 potong, plus parutan kelapa sebagai pelengkap makan kue tiwul.

Setiap hari, dia selalu mendapatkan pesanan kue tiwul. Pesanan tidak hanya dari dalam Wonogiri, namun menyebar hingga daerah lainnya.

Baca Juga :  838.732, Ini Jumlah Daftar Pemilih Sementara Atau DPS Pada Pilkada Wonogiri 2020

“Ide pembuatan kue tiwul, saat itu ibu saya sering membuat kue umum lainnya, sepeti bolu. Lalu melihat ada peluang kue tiwul lantaran bahan baku melimpah,” sebut dia.

Bahan baku kue tiwul, menurut dia, dari tepung singkong pilihan. Pembuatan kue melalui teknik pengukusan.

Salah satu pelanggan, Hesti mengatakan, kue tiwul memiliki tekstur lembut khas tiwul. Terasa pulen dan selalu membuat ketagihan.

“Sudah beberapa kali pesan, enak,” kata dia.

Anda tertarik? silahkan coba dan nikmati tiwul dalam sensasi yang lain. Aris Arianto