JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Lahan Kosong di Madegondo Terbakar, Damkar Solo Harus Turun Tangan Ikut Memadamkan

Upaya pemadaman api di lahan kosong Desa Madegondo, Kecamatan Grogol.
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

Upaya pemadaman api di lahan kosong Desa Madegondo, Kecamatan Grogol.

SUKOHARJO-Sebuah lahan kosong di Kecamatan Grogol terbakar, Senin (20/8/2018) petang. Tidak korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu.

Kendati demikian upaya pemadaman tidak hanya dilakukan unit damkar Sukoharjo. Damkar Solo ikut turun tangan lantaran lokasi yang cukup dekat dengan Kota Bengawan.

Baca Juga :  Tambah 13 Kasus Baru Kini Total Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Mencapai Angka 1.399

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono mengatakan, lokasi kebakaran berada di sebuah lahan kosong. Tepatnya di Dukuh Babatan RT 1 RW 3, Desa Madegondo, Kecamatan Grogol.

Kali pertama kebakaran dilaporkan sekitar pukul 18.15 WIB. Setelah berjibaku, api dapat dijinakkan pada pukul 18.50 WIB.

Baca Juga :  Ini Lho Sebaran Kasus Aktif COVID-19 Per Kecamatan di Sukoharjo, Ternyata Tidak Ada Perubahan Data Baik Kasus Baru Meninggal Maupun Sembuh Dibandingkan Hari Sebelumnya

“Yang terbakar adalah sampah,” jelas dia.

Namun demikian lokasinya berdekatan dengan pemukiman. Pihaknya terus mengingatkan warga untuk tidak membakar sampah maupun membuang puntung rokok sembarangan. Terlebih saat ini musim kemarau dan angin bertiup cukup kencang. Aris Arianto