JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ada Penyelam Korban Lion Air Tewas, Ini Reaksi Presiden Jokowi

ย ย ย 

JAKARTA- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Syachrul Anto, relawan penyelam yang membantu proses evakuasi pesawat Lion Air JT610.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Pak Syachrul Anto. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” kata Jokowi dalam siaran tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Sabtu, 3 November 2018.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

Jokowi mengapresiasi peran dan kontribusi Syachrul yang sangat besar dalam proses pencarian dan evakuasi, baik korban maupun komponen-komponen pesawat, seperti black box dan badan pesawat.

“Ada 859 aparat, relawan. Dari semuanya ikut bersama-sama dalam rangka evakuasi, mencari black box, dan lain-lain, yang sudah lima hari ini kita lakukan, pagi, siang, malam. Kami harapkan tidak ada kejadian lagi penyelam yang meninggal di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Syachrul merupakan penyelam relawan dari Indonesian Diver Rescue Team (IDRT). Pria berusia 48 tahun itu meninggal saat proses pencarian pesawat Lion Air JT 610 pada Jumat, 2 November 2018. Sebelumnya, Syahrul sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta Utara. Namun, sesampainya di rumah sakit, Syahrul sudah tidak sadarkan diri.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com