loading...
Loading...

JAKARTA- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Syachrul Anto, relawan penyelam yang membantu proses evakuasi pesawat Lion Air JT610.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya Pak Syachrul Anto. Semoga almarhum diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” kata Jokowi dalam siaran tertulis Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Sabtu, 3 November 2018.

Baca Juga :  Tunjangan Pensiun ASN Diusulkan Naik 10 Kali Lipat Dari Rp 70 Juta

Jokowi mengapresiasi peran dan kontribusi Syachrul yang sangat besar dalam proses pencarian dan evakuasi, baik korban maupun komponen-komponen pesawat, seperti black box dan badan pesawat.

“Ada 859 aparat, relawan. Dari semuanya ikut bersama-sama dalam rangka evakuasi, mencari black box, dan lain-lain, yang sudah lima hari ini kita lakukan, pagi, siang, malam. Kami harapkan tidak ada kejadian lagi penyelam yang meninggal di lapangan,” ujarnya.

Baca Juga :  Fatayat NU Gelar Konferensi Internasional Islam ke-7, Hadirkan Pembicara dari Berbagai Negara

Syachrul merupakan penyelam relawan dari Indonesian Diver Rescue Team (IDRT). Pria berusia 48 tahun itu meninggal saat proses pencarian pesawat Lion Air JT 610 pada Jumat, 2 November 2018. Sebelumnya, Syahrul sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta Utara. Namun, sesampainya di rumah sakit, Syahrul sudah tidak sadarkan diri.

Baca Juga :  Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Medan Kenakan Jaket Ojek Online

www.tempo.co

Loading...