loading...
Loading...
Pengusaha muda sekaligus Caleg DPI RI asal Sragen dari Hanura, Tri Agus Bayuseno alias TAB saat memberikan pengarahan dalam kegiatan Konsolidasi dan Pemantapan Tim Pemenangan Sabtu (30/3/2019) petang. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM- Sedikitnya 1.200 kader dan relawan yang tergabung tim pemenangan Tri Agus Bayuseno (TAB) berkumpul untuk melakukan konsolidasi menuju pemenangan TAB, Sabtu (30/3/2019).

Mereka menyatakan siap tempur untuk menggalang suara guna mendorong pengusaha kelahiran Gemolong Sragen itu memecahkan mitos menjadi putra daerah Sragen yang duduk di DPR RI pada Pileg 17 April 2019 mendatang.

Kesiapan itu dilontarkan dalam acara konsolidasi dan pemantapan tim pemenangan TAB yang digelar di Rumah Makan BSA Hj Sumi milik TAB di Gemolong petang tadi. Tak kurang dari 1.200 kader terdepan dan relawan dari wilayah barat, hadir dalam kegiatan itu. Kemudian jajaran caleg Hanura Sragen dan pengurus DPC Hanura Sragen yang dipimpin Ketua DPC, Nawonggo Pramudya juga turut hadir.

“Mereka kami undang untuk memantapkan menuju pemenangan TAB di Pileg 17 April nanti. Kalau kemarin-kemarin mereka mungkin hanya ketemu dengan tim pemberdayaan saya, hari ini mereka kita mantapkan dan ketemu langsung bahwa TAB ya ini orangnya. Sekaligus menyatukan semangat dan mohon doa restu menuju 17 April nanti,” papar Bayu TAB kepada Joglosemarnews.com.

Baca Juga :  Bandar Kakap Pil Koplo Asal Masaran Sragen Digerebek Polisi. Diamankan 6.100 Butir Pil Trihex, Mengaku Edarkan ke Sragen dan Pekerja di Karanganyar! 

Pengusaha sukses yang dikenal dengan gaya merakyat dan bersahaja itu menguraikan selama ini kekuatannya memang ada di tataran grass root atau akar rumput masyarakat bawah. Ajang konsolidasi juga digunakan untuk memantapkan para kader dan relawan yang selama ini sudah banyak berkomunikasi di lapangan.

Konsolidasi petang tadi juga sebagai kelanjutan dari pemantapan barisan kader dan relawan yang sebelumnya sudah dilakukan di beberapa titik.

“Ini tadi yang wilayah barat. Kemarin untuk kader per wilayah juga sudah dikondisikan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, pengusaha muda multi talenta itu juga mengajak tim pemenangan untuk bersemangat membangun tanah kelahiran. Semangat itu dibangkitkan dengan mengajak menyangi lagu Desaku yang petang itu dinyanyikan setelah lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai pembuka.

“Lagu desaku itu akan mengingatkan kita akan daerah tempat lahir kita. Ingat lingkungan kita. Begitu pula saya, meski selama ini nun jauh di sana, pesan orangtua saya suatu saat harus ingat tanah kelahiran dan beri sesuatu untuk kemajuan. Hari ini kami ingin merealisasikan pesan orangtua saya. Saya putra daerah, lahir di Sragen dan ingin membantu membangun Sragen. Sudah saatnya Sragen punya wakil di DPR RI dari putra daerah,” tukasnya.

Baca Juga :  PT Delapan Jaya Group Sragen Konsisten Beri Pelatihan Jahit Gratis. Gandeng Kementerian, Lulus Langsung Disalurkan Kerja! 

Optimis Lolos PT 

Bayu menyampaikan target suara yang dipatok tak muluk-muluk. Dari tiga daerah di dapil IV, yakni Sragen-Karanganyar-Wonogiri, ia menarget bisa meraup suara setidaknya ambang batas aman minimal yakni 150.000.

Target itu diharapkan bisa dicapai 50 persennya dari warga Sragen, dan sisanya dari sumbangan suara basis massanya di Karanganyar dan Wonogiri.

“Dan kami sampaikan tidak ada perjuangan yang akan sia-sia. Potensi Hanura lolos Parlementary Treshold juga relatif aman, jadi tidak ada yang perlu dirisaukan. Insyallah dengan dukungan tim pemenangan dan warga Sragen, Karanganyar, Wonogiri, mimpi membangun tanah kelahiran dan bermanfaat bagi masyarakat banyak itu bisa terwujud,” tandasnya.

Baca Juga :  Misteri Pencuri Cantik Yang Tertangkap di Pasar Bunder Sragen. Ternyata di Dompetnya Banyak Uang, Suaminya Sebut Baru Saja Dibelikan Mobil Baru

Di akhir penyampaian, Bayu kembali menegaskan niatnya meretas jalur politik di DPR RI semata-mata karena panggilan jiwa untuk membantu membangun dan mewakili aspirasi rakyat di Dapil IV. Ia menyampaikan bahwa niatnya maju bukan untuk mencari popularitas, pekerjaan, kekayaan apalagi jabatan.

“Kalau rejeki untuk pribadi dan keluarga saya, Insyaallah sudah cukup. Makanya tidak ada salahnya kita ingin membantu memberi kemanfaatan ke masyarakat lebih luas. Caranya lewat jalur DPR RI ini,” tegasnya.

Sementara dalam sambutan singkatnya, Ketua DPC Hanura Sragen, Nawonggo Pramudya mengajak semua kader dan tim pemenangan untuk mensupport TAB di Pileg DPR RI. Menurutnya, Bayu TAB adalah salah satu calon terbaik yang asli putra daerah Sragen.

“Kalau memang nanti bisa mewakili Sragen di Senayan. Harapannya aspirasi bisa diturunkan di basis wilayah di Dapil yang diwakilinya. Makanya jangan yang jauh-jauh, pilihlah yang punya wilayah. Karena akan tahu wilayahnya dan suatu saat pasti akan memperhatikan wilayahnya,” tandasnya. Wardoyo

 

Loading...