JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dankodiklatau Lantik 469 Prajurit Bintara Bary TNI AU

Istimewa
   
Pelaksanaan pelantikan dan penyumpaan siswa Semaba PK TNI AU A-43. Dankodiklatau memberikan ucapan selamat kepada mantan siswa Semaba PK TNI AU angkatan ke-43. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau) Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E. M.Si. (Han)., selaku Inspektur Upacara melantik 469 Bintara TNI Angkatan Udara, pada upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Siswa Sekolah Pertama Bintara (Semaba) Prajurit Karier (PK) Pria dan Wanita TNI AU Angkatan ke-43 di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Rabu (20/3/2019).

Dari Jumlah 469 bintara tersebut terdiri dari 420 bintara pria dan 49 bintara Wanita Angkatan Udara (Wara). Para mantan Siswa Semaba TNI AU Angkatan ke-43 ini menempuh pendidikan selama lima bulan.

Untuk pendidikan Semaba PK Pria dilaksanakan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, sedangkan Semaba PK Wanita dilaksanakan di Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto Jogjakarta. Di Skadik tersebut para Bintara TNI AU digembleng, ditempa dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif.

Baca Juga :  Peringati Hari Konsumen Nasional, Paknas Gelar Diskusi Reposisi Hak Konsumen Tembakau

Dalam sambutannya Dankodiklatau Marsekal Muda TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si (Han) mengatakan dengan telah dilantiknya sebagai Bintara Prajurit Karier TNI Angkatan Udara, ini merupakan puncak dari perjuangan maksimal yang telah dilaksanakan para bintara selama mengikuti pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo dan Skadik 105 Lanud Adisutjipto.

“Keberhasilan yang kalian capai saat ini merupakan langkah awal dari pengabdian panjang para bintara kepada bangsa dan negara melalui Angkatan Udara”, ujarnya.

Sehubungan hal tersebut, lanjut Dankodiklatau dalam upaya meningkatkan profesionalisme sebagai Prajurit Karier, para bintara dituntut untuk senantiasa belajar dan berlatih guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas, integritas dan kesemaptaan jasmani yang prima, agar senantiasa siap sedia menghadapi tugas-tugas kedepan.

Baca Juga :  Terlanjur Malu Jadi Motif Penipuan Catering di Solo dengan Kerugian Hampir Rp 1 Miliar

Jadikan integritas, profesionalisme, disiplin, loyalitas, moral dan etika sebagai tolok ukur dalam melaksanakan tugas, tegas Dankodiklatau.

Selain pendidikan Kemiliteran dan kematraan udara, para siswa juga dibekali dengan berbagai materi pelajaran seperti HAM, Kewarganegaraan, Sejarah perjuangan bangsa, Pokok-Pokok Ajaran Agama, Sejarah Perjuangan Bangsa, Pancasila, UUD 1945, Ilmu Tehnik Komputer dan lain-lain.

Terpilih sebagai siswa terbaik Semaba PK Pria TNI AU angkatan ke- 43, Serda Wembi Prastika Aji asal Jogjakarta sedangkan untuk Semaba PK Wanita terplih Serda Sekar Arum dari Malang. Sebagai rangkaian acara tersebut digelar demo Aeromodeling, tarian masal siswa-siswi SMP Angkasa Lanud Adi Sooemarmo, bongkar pasang senjata, Kolone senapan, bela diri militer dan Tehnik Kesatuan Kecil (TKK). Triawati PP

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com