loading...
Loading...

 

Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM- Turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2019 kembali menjadi mimpi buruk bagi dua ganda terbaik dunia, Kevin/Marcus dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Ya siapa sangka, kedua ganda yang selama ini merajai kelasnya di berbagai turnamen bulutangkis dunia itu harus menelan kekalahan pahit.

Zheng/Huang yang menjadi unggulan pertama dipaksa menyerah atas ganda campuran Thailand, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taeratanachai dua set langsung di babak semifinal, Sabtu (13/4/2019). Kekalahan itu menjadi yang pertama untuk mereka setelah selama beberapa turnamen besar, nyaris tak pernah tersentuh kekalahan.

Baca Juga :  Kejuaraan Dunia Silat Tapak Suci untuk Pertama Kali Akan Digelar di Solo

Nasib tak kalah tragis dialami pasangan ganda putra terbaik Indonesia dan dunia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Diunggulkan di posisi teratas, duet berjuluk The Minions yang tengah berupaya bangkit dari keterpurukan, kembali harus menelan kekalahan.

Baca Juga :  Kejuaraan Dunia Silat Tapak Suci untuk Pertama Kali Akan Digelar di Solo

Kali ini, pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pelakunya. Sempat menang mudah 21-13 di set pertama, The Minions gagal mempertahankan permainan dan kalah 10-21, 19-21. Kekalahan itu menambah panjang daftar kekalahan Minions setelah dua kali tumbang di turnamen besar sebelumnya, yakni All England dan Malaysia Open.

Satu lagi, kekalahan juga dialami pemain terbaik dunia di sektor ganda putri, asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Keduanya juga gagal di semifinal usai dikandaskan yuniornya, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Baca Juga :  Kejuaraan Dunia Silat Tapak Suci untuk Pertama Kali Akan Digelar di Solo

Kekalahan yang diderita ketiga pasangan terbaik dunia secara bersamaan itu, memang cukup mengejutkan. Namun kekalahan itu seolah menjadi peringatan agar mereka segera bisa bangkit. Wardoyo

 

Iklan
Loading...