loading...
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin pelantikan pejabat eselon di Pendapa Rumdin Bupati, Rabu (26/6/2019). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati kembali melakukan mutasi dan rotasi pejabat eselon di lingkungan Pemkab Sragen, Rabu (26/6/2019). Total ada 74 pejabat eselon II,III dan IV yang mendadak dimutasi dan dilantik menduduki jabatan baru.

Pelantikan digelar di Pendapa Rumdin Bupati dengan dipimpin Bupati, Wabup Dedy Endriyatno, Sekda Tatag Prabawanto dan jajaran eselon II.

Dari 74 nama pejabat itu, sembilan di antaranya adalah pejabat eselon II yang dipindah jabatan.

Sembilan Kadinas yang dimutasi itu adalah Kepala Dinas Peternakan Perikanan, Kadinas PMPTSP, Kepala Disperkim, Kepala Dinas Ketapang, Kepala Bappeda Litbang, Kepala BKPP, Kepala Disnaker, Assisten I dan Kepala Dinas Disperindag.

Dalam sambutannya, Bupati Yuni mengatakan pelantikan sore tadi ada 74 orang pejabat yang dimutasi. Mereka terdiri dari 38 pejabat dipromosi dsn 36 pejabat dimutasi.

Baca Juga :  Terungkap, Pasien PDP Corona Sragen Asal Ngrampal Yang Meninggal Dunia Ternyata Sudah Dalam Kondisi Tak Sadarkan Diri Saat Tiba di RSUD

Khusus untuk eselon II B setara Kadinas, ada sembilan orang. Ia berharap semua rekan pejabat yang dilantik bisa menjalankan amanah sesuai dengan tugas yang diberikan.

“Kepala Dinas Koperasi UKM, Pak Untung Sugihartono saya minta bisa bertugas dengan penuh tanggungjawab. Karena saya punya janji untuk menuntaskan pengangguran lewat pemberdayaan ekonomi,” terangnya.

Ia juga berharap staff-staff baru yang dilantik di jabatan baru, bisa membuat inovasi sehingga bisa membantu mengetaskan warga miskin agar bisa mencapai kesejahteraan. Wardoyo

Berikut Nama-Nama Pejabat Eselon II Yang Dimutasi:

NAMA- JABATAN LAMA- JABATAN BARU

1. Aris Wardono-  Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan-  Staff Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik

2. Suharto-  Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda – Assisten Pemerintahan dan Kesra Setda

Baca Juga :  Kondisi Memburuk, Satu Pasien PDP Corona Asal Sragen Kota Terpaksa Dirujuk ke RSUD di Semarang. Hasil Rontgen Ada Gambaran Pneumonia di Paru!

3. Sarwaka- Kepala BKPP- Assisten Perekonomian dan Pembangunan Setda

4. Untung Sugihartono – Kepala Disperindag- Kepala Dinas Koperasi UKM

5. Pudji Atmoko-  Kepala Disnaker- Kepala Dinas Sosial

6. M Djazairi- Kepala Dinas Ketahanan Pangan- Kepala Disnakkan

7. Yuseph Wahyudi-  Kepala DPMPTSP- Kepala Dispora

8. Tugiyono- Kepala Bappeda Litbang- Kepala DPMPTSP

9. Zubaidi- Kepala Disperkim- Kepala Bappeda Litbang

Sumber: BKPP Sragen