JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Viral Informasi Wanita Muda Dilaporkan Hilang, Diunggah di IG Polda DIY, Si Wanita Ikut Komentar dan Ngaku Prank

Viral informasi orang hilang di Instagram Polda Jogja, korban hilang ikut berkomentar. Instagram @poldajogja

JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah informasi tentang orang hilang yang diunggah di Instagram Polda D.I. Yogyakarta mendadak viral. Wanita yang foto dan biodatanya diunggah di di Instagram @poldajogja ikut berkomentar.

Ia mengaku tidak hilang dan menyuruh menghapus foto dirinya. Foto dan data diri orang hilang itu bernama Putri Nadya Perdana.

Putri dikabarkan hilang sejak Minggu 29 Desember 2019 pukul 11 siang. Foto orang hilang tersebut diunggah pada Kamis (2/01/2020).

Pada keterangan info orang hilang, awalnya Putri berpamitan dengan orang tuanya mengaku mengadakan kegiatan tahun baru bersama teman-temannya. Perempuan berusia 22 tahun itu berangkat naik sepeda motor jenis Honda Vario 125, nomor polisi AB 5757 PT warna hitam.

Sekitar pukul 6 sore, orang tuanya mencoba menghubungi Putri lewat ponsel. Mereka ingin memastikan keadaan. Namun orang tua terlapor mengaku anaknya tidak bisa dihubungi. Hingga saat ini tidak ada yang tahu keberadaan dirinya.

Pihak kepolisian meminta warga yang menemukan Putri segera menghubungi 110 call center kepolisian.

View this post on Instagram

INFO ORANG HILANG Dasar : STPLK/0001/I/2020/DIY/SPKT Tanggal : 1 JANUARI 2020 . NAMA : PUTRI NADYA PERDANA TEMPAT, TANGGAL LAHIR : Demak, 26 September 1997 AGAMA : ISLAM PEKERJAAN : Belum Bekerja (Lulus Kuliah) ALAMAT : Nengahan Rt 085, Trimurti, Srandakan, Bantul. . CIRI CIRI FISIK : Tinggi Badan : 155 Cm Berat Badan : 75 Kg Warna Kulit : Sawo Matang Rambut : Lurus Muka : Bulat Ciri-ciri Khusus: Lengan tangan kiri ada tanda lahir, Pergelangan kaki ada bekas luka KRONOLOGI : Awal kejadian pada hari Minggu 29 Desember 2019 pukul 11.00 WIB terlapor berpamitan dengan orangtua korban akan mengadakan kegiatan Tahun Baru bersama teman temannya menggunakan sepeda motor Honda Vario 125 Nopol AB 5757 PT, Warna Hitam, Tahun 2018. Kemudian sekira pukul 18.00 WIB orangtua terlapor menghubungi kontak HP terlapor untuk memastikan keadaannya. Namun tidak bisa dihubungi dan terlapor hingga saat ini tidak diketahui keberadaannya. . Jika menemukan segera hubungi CALL CENTER KEPOLISIAN 110 . #PoldaDIY #PoldaJogja #oranghilang

A post shared by Polda D.I. Yogyakarta (@poldajogja) on

Selang tiga jam setelah informasi orang hilang diunggah, melalui akun pribadi Putri @putrinadyaperdana, dirinya mengaku tidak hilang dan menghapus postingan tersebut.

“Pak hpus postingannya ya..saya tidak hilang,” tulis Putri.

Kemudian admin @poldajogja, menyuruh Putri untuk mencabut laporan orang hilang serta membawa identitas diri ke Polda DIY.

“@putrinadyaperdana silakan datang ke SPKT Polda DIY dengan membawa identitas diri untuk mencabut laporan orang hilang.” tulis admin IG Polda DIY.

Warganet yang melihat komentar Putri bertanya-tanya, bagaimana dirinya bisa hilang sampai orang tuanya melapor ke polisi.

Putri mengaku beberapa temannya melakukan prank atau lelucon dirinya hilang.

Beberapa warganet merasa kesal dan tidak lucu jika temannya melakukan prank orang hilang.

Apalagi sampai kedua orang tua Putri khawatir dan melapor ke polisi.

“@poldajogja katanya di prank temen. Laporan kok buat bcandaan. Ada becandaan yg baik dan tdk baik. Mbak e sama temen2 kuliah kan ? Mosok prank2an hal penting.” tulis akun Instagram @nury.purwanto

“@nury.purwanto gtau pak yg prank dia bkn saya” balas Putri.

Tribun Jogja berhasil menghubungi pemilik akun @putrinadyaperdana. Melalui chat, Putri mengaku keadaannya baik-baik saja.

Dia mengaku bingung karena viral dikabarkan hilang.

“Saya pergi sudah pamit orangtua, malah bingung kenapa jadi masuk laporan orang hilang polisi dan jadi viral begini.” katanya.

Putri menduga mungkin ada temannya yang iseng melaporkan dirinya hilang.

“Saya ke Malaysia, sudah izin orangtua rencana balik Jumat nanti,” jelasnya.

www.tribunnews.com

Baca Juga :  Kunjungan Wisatawan ke DIY Diprediksi Menurun Imbas dari PSBB Total di DKI Jakarta