loading...
Foto/Humas Polda

PATI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Kebo Landoh Polres Pati kembali menggagalkan pengiriman minuman keras (miras) jenis ciu di jalan Tambakromo-Maitan, tepatnya di Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Rabu (12/2/2020).

Untuk menggagalkan pengiriman itu, salah satu anggota Kebo Landoh harus menyamar sebagai penarik becak yang mangkal di wilayah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian anggota lainnya juga menyamar sebagai pembeli ciu dengan memesan melalui WhatsApp kepada penjual.

Setelah dipastikan ada pengiriman jumlah banyak, anggota pun bergerak cepat untuk melakukan penghadangan.

Baca Juga :  Puluhan Mahasiswa Unnes Tuntut Keadilan di Tengah Pandemi, Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan saat Aksi

Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara Salamun, SIK melalui Kasatassus Kebo Landoh AKP Sugino mengatakan, ciu itu dikirim dari Wirosari, Grobogan untuk diedarkan di Pati.

“Informasi yang kami terima, Wirosari memang ada produsen miras besar yang pemasarannya di Pati, Blora, dan Rembang,” katanya.

Lebih lanjut, dari operasi tersebut, berhasil diamankan sebanyak 150 botol. Selain itu pelaku pengiriman beserta mobil bermerk Isuzu Panther berplat nomor Polisi K-8931-VF yang digunakan untum ekspedisi juga turut diamankan.

Baca Juga :  Pemkab Grobogan Buka Seleksi Jabatan Eselon II, 31 PNS Lolos Seleksi Administrasi

Dia mengaku, pengriman miras dari Wirosari ke Pati ini memang cukup besar. Bahkan pihaknya juga sudah melakukan pengintaian sejak lama.

Pengiriman dilakukan menggunakan mobil yang di bagian belakangnya diisi dengan miras kemudian ditutupi menggunakan terpal.

“Sekilas memang tidak kelihatan, apalagi kacanya cukup gelap, jadi sepintas terlihat samar. Orang tidak tahu kalau mobil itu membawa miras yang cukul besar,” tutupnya. JSnews