JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jawab Permintaan Netizen, Deddy Corbuzier Unggah Foto Wawancara dengan Fizi

Deddy Corbuzier menjawab desakan netizen agar mewawancara Fizi, tokoh kartun dari Malaysia. Instagram/@mastercorbuzier
ย ย ย 

JOGLOSEMARNEWS.COM Deddy Corbuzier diminta oleh netizen untuk menghadirkan Fizi, tokoh kartun dalam serial komik Upin Ipin dari Malaysia yang viral belakangan ini. Permintaan netizen tersebut dijawab dengan menggungah sebuah foto oleh Deddy.

Ia mengunggah foto yang memperlihatkan si Fizi, sahabat Upin Ipin ini tengah menjadi ‘bintang tamu’ di program podcastnya pada Kamis, 28 Mei 2020. “Udah ya.. Dah beres. Jangan dipanjangin lagi..,” tulisnya menyertai unggahan itu.

Tokoh Fizi ini menjadi viral setelah pernyataannya yang dianggap menyinggung perasaan Upin-Ipin, karakter utama di komik itu yang diceritakan yatim piatu. Pada salah satu episode, mereka tengah membahas peribahasa bahwa surga di bawah telapak kaki ibu. Si Upin-Ipin kemudian bertanya bagaimana jika tak lagi punya orang tua. “Ya enggak ada surga,” jawab Fizi.

Baca Juga :  AHY: Kalau Kita Masih di Koalisi Perubahan, Hancur

Jawaban Fizi inilah viral lantaran dianggap tidak memahami perasaan Upin Ipin. Celotehan netizen di Twitter pun meramaikan suasana hingga menjadi trending topic di Indonesia dan Malaysia. Viralnya tayangan ini hingga membuat si pengisi karakter Fizi meminta maaf telah membuat kegaduhan.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Adapun unggahan Deddy ini dimaksudkan sebagai lelucon saja, bukan asli. Apalagi foto Fizi melakukan klarifikasi di podcastnya Deddy ini merupakan hasil editan netizen dan sudah muncul saat kasus ini viral. Podcast Deddy Corbuzier selama ini dianggap sebagai rujukan selebritas hingga politikus untuk membuat klarifikasi.

Unggahan Deddy ini sendiri mengundang komentar netizen untuk tertawa. “Makasih Om, sudah mengundang Fizi di podcastnya,” tulis @naraciaga. Komentar paling banyak disukai hingga mendapatkan 4.000an like diberikan kepada @deny_dwip yang berkomentar mengarah body shaming. “Upin lagi wawancara Fizi.”

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com