JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bisnis Miras Online, 2 Mahasiswa Diciduk Polisi Saat Akan Transaksi di Nusukan Solo

Sat Sabhara Polrests Surakarta kembali menggagalkan penjualan minuman keras (miras). Hasilnya, ada 90 botol miras berjenis anggur merah dan putih diamankan dalam rangka cipta kondisi, Minggu (31/05/20). Foto: JSNews/Prabowo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sat Sabhara Polresta Surakarta kembali menggagalkan penjualan minuman keras (miras). Hasilnya, ada 90 botol miras berjenis anggur merah dan putih diamankan dalam rangka cipta kondisi, Minggu (31/05/20).

Kasat Sabhara Polresta Solo Kompol Sutoyo, menjelaskan dua penjual berhasil diamankan masing-masing Greogorius Fandi Raja Serena (20) dan Albert Satria Dewantara (20). Keduanya masih berstatus mahasiswa.

Dari informasi yang dihimpun, para penjual miras menggunakan modus lama dengan memaksimalkan jaringan internet dengan berjualan secara online. Dari informasi masyarakat, kepolisian lantas menindaklanjuti transaksi penjualan miras tersebut.

Baca Juga :  Pengambilan Bahan Pembelajaran SD Muhammadiyah 1 Ketelan Solo Terapkan Protokol Kesehatan

“Tim setelah mendapatkan informasi kemudian turun ke lapangan dan melakukan penggerebekan dan kita amankan saat akan transaksi. Pedagang dari miras itu mendapatkan barang dari luar Solo kemudian menjualnya via Facebook,” kata Kompol Sutoyo kepada awak media, Rabu (03/06/20).

“Ini memang cara lama dan kami sudah sering mengungkap dengan modus seperti ini. Namun penjualan orangnya berganti-ganti,” tambah dia.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Uang Rp 19 Juta di Pasar Legi Solo, Polisi Sebar Video untuk Ungkap Pelaku

Sutoyo memaparkan, setelah dilakukan penelusuran, ditemukan ada botol 90 miras yang akan dijual secara online dan diedarkan. Miras yang diamankan ini berasal dari transaksi yang akan dilakukan di Nusukan dan Manahan.

“Kalau pengakuan pelaku baru sekitar tiga bulan menjual miras. Sementara dikenakan tipiring atas perbuatannya tersebut dan akan mengikuti sidang,” tegas dia. Prabowo