JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sempat Bertemu Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang Positif Corona, Jokowi Bakal Jalani Tes Swab Rutin Lebih Cepat

Presiden Joko Widodo saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa 11 Februari 2020. Foto: tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Presiden Joko Widodo dan seluruh perangkat istana akan menjalani tes swab rutin lebih cepat, menyusul kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Presiden dan seluruh perangkat akan mempercepat jadwal swab tes,” ujar Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, saat dihubungi, Jumat (24/7/2020).

Seperti diketahui, Achmad Purnomo sempat bertemu Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 16 Juli 2020 pekan lalu.

Mereka bertemu sehari sebelum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan rekomendasi untuk putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Solo 2020.

Baca Juga :  Peneliti UGM Klaim Bisa Prediksi Gempa Lewat Pengukuran Konsentrasi Gas Radon dan Lever Air Tanah, Ini Kata BMKG: Ibarat Tes Covid-19 dengan Ukur Suhu Tubuh

Disampaikan Heru, setiap tamu yang datang ke istana diharuskan menjalani protokol kesehatan yang ketat, termasuk harus mengikuti rapid test.

“Bapak presiden dan perangkat secara rutin melakukan swab. Untuk khusus hal wakil wali kota Solo, saya rasa bapak presiden akan melakukan swab lebih cepat dari biasanya setelah mendengar Pak Achmad Purnomo positif (Covid-19),” ujar Heru, dikutip Tempo.co.

Kendati ada kabar wakil wali kota Solo yang positif Covid-19, Heru meyakini lingkungan istana masih tetap steril.

Baca Juga :  KPK Telah Berubah, Febri Diansyah Pilih Mundur

“Contoh saja saya, baru kemarin swab dan hasilnya negatif dan saya sering dan tiap hari berinteraksi dengan Bapak presiden,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo membenarkan kabar yang menyebut bahwa dirinya positif Covid-19.

“Iya hasilnya sudah keluar. Sekarang saya posisi karantina di rumah,” tutur Purnomo.

www.tempo.co