JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Astra Financial Serahkan 18 Ekor Sapi dan 782 Kambing untuk Masyarakat

Chief Astra Financial Adi Sepiarso (kedua dari kiri) menyerahkan 1 ekor sapi secara simbolis kepada Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito selaku Aster Kaskostrad (kedua dari kanan) didampingi Yulian Warman selaku Chief Of Corporate Communication And Corporate Social Responsibility FIFGROUP (paling kiri) dan Letkol Czi Masni Pabandya selaku Komsos Ster Kostrad. Sapi tersebut dipersembahkan kepada masyarakat sekitar kompleks Kostrad, Tanah Kusir, yang dikoordinir oleh Dewan Masjid Jami At-Taqwa / dok panitia
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 11 Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dalam Astra Financial PT Federal International Finance (FIFGROUP) Memberikan bantuan hewan kurban secarea bertahap kepada masyarakat sekitar.

Direktur In Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengatakan, kurban dalam hari raya Idul Adha memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah-spiritual namun juga memiliki makna dimensi sosial.

Momentum Idul Adha tahun ini, lanjut Suparno, merupakan momen yang tepat untuk semakin menguatkan kebersamaan dan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar.

Sementara itu, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito selaku Aster Kaskostrad, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sinergi dengan Astra Financial untuk berbagi dengan masyarakat sekitar.

“Kami berterimakasih kepada Astra Financial sehingga kegiatan pada hari ini dapat terlaksana dengan baik, dan kami berharap kedepannya sinergi positif ini dapat terus terjalin sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang dapat disebarluaskan bersama,” ujar Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Megawati dan  Rizieq Shihab Sama-sama Ajukan Amicus Curiae

Penyerahan hewan kurban itu oleh Astra Financial dan Kostrad dilakukan dengan menggunakan protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan.

Sebelumnya masih dalam masa pendemi Covid-19, Astra Financial juga bekerjasama dengan Kostrad untuk membantu masyarakat dengan menyerahkan 1.000 paket sembako di tiga lokasi, Cibinong, Karawang dan daerah Tanah Kusir.

Jumlah hewan kurban yang disumbangkan seluruh perusahaan dalam Astra Financial adalah 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing di 368 titik kurban di sekitar kantor pusat dan kantor cabang.

Sebelas LJK Astra Financial melakukan sumbangan hewan kurban tersebut di berbagai tempat dengan menyerahkan 18 ekor sapi dan 782 ekor kambing. Mereka adalah FIFGROUP sebanyak 2 ekor sapi 537 ekor kambing di 242 titik, ACC (3 sapi dan 194 kambing) di 76 titik, TAF (2 sapi dan 4 kambing) pada 5 titik.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Untuk asuransi Astra (1 ekor sapi dan dua kambing) di 2 titik, KAF (1 ekor sapi) di 1 titik, SANF (1 ekor sapi) di 1 titik, AMV (1 ekor sapi), dan SERA (7 ekor sapi) dan 45 ekor kambing di 40 titik.

Bantuan tersebut diserahkan secara bertahap mulai 29 Juli 2020 sampai dengan 3 Agustus 2020.

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau Jumat (31/7/2020), di mana semua umat islam sangat disunnahkan untuk berkurban sabagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com