JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dalam Sebulan Bertambah 333 Kasus, Total Positif Covid-19 di Solo 741,  Satgas Minta Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Ilustrasi grafik kasus Covid-19. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solo mencatatkan penambahan kasus baru sebanyak 333 orang dalam kurun waktu dari 1 September hingga 6 Oktober 2020. Per Selasa (6/10/2020) sendiri, jumlah pasien positif covid-19 di Solo mencapai 741 orang.

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani mengungkapkan, jumlah kasus positif covid-19 di Solo sendiri berada di angka 408 pada tanggal 1 September 2020.

“Ya, sebulan terakhir penambahannya pesat sekali. Diperlukan upaya penegakan protokol kesehatan terus menerus. Agar penyebaran virus dapat diminimalisir,” urainya.

Baca Juga :  Soal Duet Dico dan Raffi Ahmad Jadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, Juliyatmono: Semua Mungkin

Terkait hal itu, Ahyani meminta seluruh warga untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

“Utamanya memakai masker, rajin cuci tangan sampai menjaga jarak, jangan sampai berkerumun,” imbuhnya.

Sementara itu, dari jumlah 741 kasus tersebut, ada lima kasus baru dibandingkan dengan sehari sebelumnya. Kelima kasus baru tersebut merupakan hasil tracing pasien positif covid-19 sebelumnya.

“Masing-masing dari Kelurahan Joyotakan, Jagalan, Jayengan, Gandekan, dan Purwosari. Dan dengan adanya kasus di Gandekan ini, maka sekarang tinggal empat kelurahan yang masih steril dari kasus Covid-19. Karena itu, kalau masyarakatnya terus abai ya bisa rata di semua kelurahan kasusnya,” tukasnya.

Baca Juga :  Tercemar Ciu, Fenomena Bladu Kembali Terjadi di Bengawan Solo, Banyak Warga Mengambil Ikan yang Mengambang

Di sisi lain, dari 741 kasus terdiri dari pasien rawat inap sebanyak 47 orang, isolasi mandiri 106 orang, pasien sembuh 559 orang dan pasien meninggal dunia 29 orang. Untuk pasien suspek tercatat sebanyak 1.202 kasus. Rinciannya, dua orang isolasi mandiri, 14 orang rawat inap, 1.126 discard dan meninggal dunia sebanyak 60 pasien. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com