JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Satgas Wonogiri Segera Datangkan Mobil Lab Swab Keliling, Hasil Tes Swab Bisa Diketahui Lebih Cepat, Disini Nanti Tempatnya

   

 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Hasil tes swab COVID-19 bisa lebih cepat. Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri mengusahakan hal tersebut melalui mobil swab keliling.

Di dalam mobil itu nanti juga sudah dilengkapi laboratorium. Sehingga hasil tes swab nantinya bisa diketahui lebih cepat.

Hanya saja Satgas Wonogiri belum memiliki mobil swab keliling itu. Satas bakal mendatangkan mobil swab keliling milik Provinsi Jateng itu.

Baca Juga :  Anak TK Pengin Jadi Anggota Dewan, Diundang PIIAD Wonogiri Sekalian Kartinian, PAP? Ini Loh

“Nantinya akan ditempatkan di Terminal Tipe A Giri Adipura Krisak Selogiri,” ungkap Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Menurut Edy, untuk sasaran test swab itu adalah para pelaku perjalanan. Baik penumpang yang pergi meninggalkan ataupun datang ke Wonogiri.

“Akan kita datangkan saat jam-jam keberangkatan dan kedatangan,” terang Plt Bupati.

Meskipun begitu, pihaknya masih menunggu keputusan dari provinsi. Sebab, penjadwalan mobil tes swab keliling itu ditentukan oleh provinsi sendiri. Untuk kapasitas pengetesannya 100 orang per-hari.

Baca Juga :  Semarak Semangat Kartini Wonogiri Padukan Kreativitas dan Kemerdekaan Belajar

“Jadi nanti sampel swab diambil langsung diperiksa di situ juga. Laboratorium berjalan lah. Ya memang butuh waktu tapi nanti akan cepat,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Terminal Tipe A Giri Adipura Wonogiri, Agus Hasto Purwanto mengatakan, pihaknya siap membantu pemkab apabila terminal akan dijadikan lokasi pengambilan sampel lendir bagi para penumpang bus. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com