JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Buntut Kasus Mahasiswa Asal Madagaskar Tewas di Pantai Nampu Paranggupito Wonogiri, Penjagaan Pantai Lebih Diperketat Cegah Wisatawan Nekat Masuk Obyek Wisata yang Masih Ditutup Saat Libur Nataru

Pantai Kalimirah di Kecamatan Paranggupito Wonogiri. Joglosemarnews.com/ Aris Arianto
Pantai Kalimirah di Kecamatan Paranggupito Wonogiri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus tewasnya wisatawan yang juga mahasiswa asal Madagaskar di Pantai Nampu, Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Wonogiri, menjadi perhatian sejumlah pihak.

Dengan adanya kasus itu penjagaan pantai bakal lebih diperketat. Hal ini demi mencegah nekatnya wisatawan untuk masuk ke area pantai. Untuk diketahui semua obyek wisata di Wonogiri ditutup saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga :  Terungkap Pentingnya Skrining Ulang Baduta Stunted, Ternyata Belum Pasti Stunting loh

Camat Paranggupito Sulistyani mengatakan usai meninggalnya wisatawan di Pantai Nampu, pihaknya lebih memperketat pintu masuk menuju area pantai yang ada di sana. Pihaknya menegaskan bahwa pantai ditutup untuk sementara waktu. Portal-portal disebut sudah dikunci rapat, spanduk pengumuman juga telah terpasang.

“Saat ini kita melakukan pengecekan di dua pantai, Nampu dan Sembukan. Terutama Pantai Nampu, ini untuk memastikan tidak ada wisatawan yang datang kesana,” ungkapnya lewat sambungan telepon pada Senin (28/12/2020).

Baca Juga :  Pencurian Emas di Jatirejo Jatisari Jatisrono Wonogiri, Perhiasan Ratusan Gram Digondol Maling

Camat mengatakan, pihaknya menggandeng kepolisian untuk melakukan pengecekan atau sidak tersebut. Sidak ke area pantai memang kerap dilakukan oleh Forkompimcam. Utamanya saat pantai ditutup selama ini.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com