JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Puluhan Preman Geruduk Kantor BPR di Serengan Solo, Motifnya Klasik: Masalah Utang Piutang

Puluhan preman menggeruduk kantor sebuah BPR di Tipes, Serengan, Solo, pada Selasa (22/12/2020). Mereka diamankan aparat Polresta Surakarta. Foto: JSNews/Prabowo
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut motif puluhan preman yang menggeruduk kantor sebuah BPR di Tipes, Serengan, Solo, pada Selasa (22/12/2020) siang karena masalah utang-piutang.

“Mereka datang karena urusan utang piutang, namun sebenarnya persoalan itu tidak berkaitan dengan BPR itu,” kata Ade Safri kepada awak media.

Ade memaparkan, aksi penyerangan itu merupakan kali ketiga yang sudah dilakukan. Sebelumnya beberapa hari terakhir dua kelompok massa itu sudah mendatangi kantor BPR dengan jumlah massa belasan orang.

Baca Juga :  Unik,ย  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Diย  Jalan Gatot Subroto

Pada aksi ketiga ini jumlah massa yang digerakkan mencapai puluhan orang. Total ada 37 orang yang ditangkap jajaran Polresta Surakarta dan Sat Brimob Polda Jateng

“Pada saat kejadian relatif sepi, karena massa menyekat orang yang akan masuk ke kantor. Bahkan petugas juga dihalangi,” tukas dia.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

Berkait identitas kelompok, Kapolresta menyebut kelompok itu berinisial L dan N dari Sukoharjo. Mayoritas pelaku merupakan warga luar Kota Solo.

“Ada dugaan massa digerakkan oleh seseorang. Saat ini kami masih dalami persoalan ini,” tegasnya.

Polisi juga menyita alat pemukul atau baton stik serta dua unit mobil dan 37 sepeda motor. Kepolisian menjerat Pasal 335 KUHP tentang ancaman kekerasan dengan ancaman hukuman satu tahun penjara. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com