JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Viral Video Pria di Bangka Belitung Pukul Polisi Lalu Lintas yang Bertugas di Lampu Merah. Saat Diinterogasi Malah Tertawa, Ternyata Ini Penyebabnya

Tangkapan layar video aksi penyerangan seorang pria terhadap petugas polisi lalu lintas di Bangka Belitung, Rabu (6/1/2021). Foto: Instagram

BANGKA BELITUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebuah rekaman video yang memperlihatkan seorang pria mendadak menyerang seorang petugas polisi lalu lintas yang sedang bertugas di persimpangan lampu merah menjadi viral di media sosial, Rabu (6/1/2021).

Insiden tersebut diketahui terjadi di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung, pada Rabu (6/1/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam video, tampak seorang pria yang mengenakan kaus berwarna biru terang mendadak menyerang petugas polisi lalu lintas yang sedang mengatur arus kendaraan di persimpangan lampu merah.

Pria itu sempat mengayunkan sebuah pukulan dan mendekap petugas polisi di tengah jalan sebelum sejumlah petugas polisi lainnya datang menghampiri dan menahannya.

Tak jauh dari tempat kejadian, seorang anak yang diduga putra dari pria tersebut sebelum kejadian, menangis sambil memanggil ayahnya. Seorang petugas lainnya kemudian berupaya menenangkan anak itu.

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara. Getaran Dirasakan hingga Kota Bitung, Acara Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pemilu Pun Diskors

Video tersebut diduga direkam oleh salah seorang petugas polisi karena terdengar suara petugas yang melaporkan kejadian.

“Di simpang Tepekong ada masyarakat yang menyerang anggota,” suara petugas yang terdengar dalam rekaman video.

Sementara di video lainnya, tampak pria tersebut yang telah diborgol diinterogasi oleh petugas polisi. Pria berkaus biru itu tampak tertawa sambil berkata minum arak. Diduga pria tersebut sedang dalam pengaruh alkohol.

Disampaikan Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi, membenarkan telah terjadinya insiden terhadap salah seorang anggota Polisi Jalan Raya.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Sabtu 23 Januari 2021: Mendung Berawan hingga Hujan Merata, Boyolali Berpeluang Hujan Petir

“Kejadiannya, Rabu 6 Januari 2021 sekitar pukul 10.11 WIB. Pelaku menyerang anggota PJR Ditlantas Polda Babel pada saat pengaturan lalu lintas di jalan itu,” ujar Maladi dikutip Tribunnews dari Bangkapos.com.

Sementara pelaku penyerangan diketahui bernama Suradi alias Akiong (34), warga Jalan Tanjung Bunga Temberan Kota Pangkalpinang.

Dari informasi yang dihimpun petugas dari orang dekat pelaku, Akiong memiliki riwayat gangguan kejiwaan sekitar 10 tahun lalu setelah ditinggal pergi istrinya. Namun saat insiden, diduga pelaku mengonsumsi minuman beralkohol.

www.tribunnews.com