JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Internasional

Sengaja Tularkan Covid-19 Lewat Batuk, Pria Ini Harus Berurusan dengan Polisi

ilustrasi covid-19 / pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ada-ada juga ulah pria yang satu ini. Sudah diketahui bergejala positif Covid-19, di ngeyel tidak mau menjalani isolasi mandiri.

Yang lebih aneh lagi, ia justru masuk kerja, dan dengan sengaja melepas masker dan batuk-batuk di hadapan wajah teman-temannya.

Alhasil, saat dites, semua teman-temannya terkonfirmasi positif Covid-19. Hasil tes PCR terhadap pria bandel itu pun akhirnya keluar dan menunjukkan hasil positif.

Alhasil, atas perbuatan badungnya itu, pria tersebut harus berurusan dengan persidangan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatanya secara hukum.

Kejadian langka ini terjadi di Spanyol, oleh seorang pria yang tidak disebutkan identitasnya.

Dikutip dari Channel News Asia, Kepolisian Mallorca menyimpulkan sang tersangka dengan sengaja menularkan Covid-19 setelah menelusuri rekam jejaknya plus menanyai sejumlah saksi.

Ternyata, menurut keterangan para saksi, pria tersebut memang bandel dan tidak mau diperingatkan soal bahaya Covid-19.

“Beberapa hari sebelum wabah, pria tersebut sebenarnya sudah menunjukkan gejala Covid-19. Koleganya menyarankan ia untuk izin pulang dan isolasi mandiri, namun ia menolak,” ujar Kepolisian Mallorca, Minggu (25/4/2021).

Kepolisian Mallorca melanjutkan, kondisi sang tersangka memburuk usai kerja. Setelah dipaksa oleh koleganya, ia kemudian mengambil PCR test sebelum lanjut pergi ke gym untuk berolahraga.

Keesokan harinya, ia kembali ke kantor dengan kondisi suhu tubuh 40 derajat celcius dan tanpa hasil PCR di tangan.

Para kolega dan atasannya menyakini pria yang belum diungkapkan namanya itu jelas sakit. Ia kembali diperingatkan untuk pulang dan isolasi mandiri.

Lagi-lagi ia menolak. Selanjutnya, dengan kesal, ia melepas maskernya dan dengan sengaja batuk di depan kolega-koleganya.

“Aku akan menulari kalian semua dengan virus Corona,” ujar Kepolisian Mallorca menirukan pernyataan pria tersebut.

Apa yang dikhawatirkan kolega dan atasannya terbukti, pria tersebut positif COVID-19 setelah hasil PCR-nya terbit.

Kolega-kolega yang berhadapan langsung dengannya langsung dites dan hasilnya positif juga.

Kepolisian Mallorca menambahkan, tiga pria di gym tempat sang tersangka berolahraga pun positif COVID-19. Parahanya, virus tersebut sampai menular ke anggota mereka juga.

Ke-22 orang yang positif COVID-19 akibat ulah sang tersangka, kata Kepolisian Mallorca, telah diminta untuk isolasi mandiri dan menjaga kesehatan.

Hasil pemeriksaan medis menunjukkan gejala yang mereka hadapi tidak terlalu parah ataupun membutuhkan perawatan di rumah sakit. Sementara itu, pria yang sengaja menularkan COVID-19 tengah menunggu jadwal sidang di Pengadilan Spanyol.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com