JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

The Foodhall Bantu Rp 374 Juta untuk 3.155 Masyarakat Prasejahtera

istimewa
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan, memberikan dampak ekonomi bagi penduduk dunia termasuk di Indonesia.

Angka kemiskinan semakin bertambah karena banyak masyarakat kehilangan pekerjaan.

Terkait dengan kondisi tersebut, The Foodhall dan Daily Supermarket, salah satu supermarket di Indonesia memberikan donasi kepada masyarakat prasejahtera di sekitar Jakarta dan Bogor.

Donasi dengan total senilai Rp 374.117.700 itu disalurkan dalam wujud paket Sembako dan paket kesehatan untuk 24 panti asuhan dan panti jompo, korban kebakaran di Taman Sari, dan warga Rusun di Jakarta Timur.

Sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews, donasi tersebut dibagi dalam dua tahap. Tahap pertama, pada April hingga Mei 2021 senilai Rp 186.754.300, dan tahap dua September 2021 senilai Rp 187.363.400.

Dijelaskan, donasi itu terkumpul dari partisipasi pelanggan The Foodhall dan Daily Supermarket yang mendonasikan sebagian rezekinya melalui dua cara.

Baca Juga :  Perang Urat Syaraf antar Tim Kuasa Hukum Memanas Jelang Sidang Gugatan Pilpres 2024 di MK

Pertama, membulatkan nilai transaksi. Dari hasil itu, digunakan untuk membeli produk-produk kebutuhan masyarakat.

Kedua, pelanggan diberi kebebasan untuk membeli dan memilih produk yang akan didonasikan di TheFoodhall dan Daily Supermarket untuk kemudian disalurkan.

Pengumpulan donasi periode pertama itu berlangsung selama Februari sampai Juli 2021 di total 34 gerai yang tersebar di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

“Kami sedapat mungkin selalu berusaha berperan aktif untuk menyebarkan kebaikan dan membantu sesame. Bersama BenihBaik, kami telah menyalurkan donasi dalam bentuk Sembako yang telah terkumpul melalui transaksi para pelanggan setia TheFoodhall dan Daily Supermarket. Terima kasih kepada seluruh pelanggan setia TheFoodhall dan Daily Supermarket, juga kepada BenihBaik. Bersama, mari bantu sesama!” ujar Ruald Swart, CEO TheFoohall.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Terbukti, 3.155 masyarakat prasejahtera tersebut telah menerima bantuan Sembako yang berisi mie telor, margarin, susu, gula, beras. minyak goreng.

Sementara untuk paket kesehatan berisi sabun cuci tangan, sabun mandi, minyak angin, hand sanitizer, masker, dan multivitamin.

“Terima Kasih kepada TheFoodhall, Daily Supermarket, dan juga para pelanggan setianya yang telah berdonasi untuk 3.155 penduduk Jakarta dan Bogor yang membutuhkan bantuan,” ujar Andy F Noya, CEO dan founder BenihBaik.com.

Apa yang didonasikan tersebut, menurut Andy, tentu akan sangat bermanfaat. Namun yang pasti mereka tahu, bahwa mereka tidak sendirian dalam kesulitan akibat pandemi ini.

“Pandemi memang membawa banyak dampak bagi perekonomian global, tetapi di sisi lain ternyata melahirkan banyak orang baik di sekitar kita,” lanjutnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com