JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Baru Satu Bulan Deklarasi Partai Baru, Mantan Rival Gibran Langsung Tancap Gas

Ketua Umum PKR, Tuntas Subagyo (kiri) mulai jaring dukungan, salah satunya dengan mendekati pemuda karang taruna. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Umum Partai Kedaulatan Rakyat (PKR), Tuntas Subagyo mulai bergerilya mencari dukungan. Meskipun baru terbentuk sekitar satu bulan, PKR mulai menjaring dukungan.

Salah satunya dengan menyambangi dan berdialog dengan salah satu karang taruna berprestasi yang terletak di Kabupaten Karanganyar, Taruna Bhakti Karya belum lama ini.

Melalui dialog dengan kadang taruna yang terletak di Desa Kaling, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar tersebut, Tuntas menyampaikan PKR mendorong generasi muda terus menggali dan mengembangkan kreativitas mereka.

“Dibutuhkan juga sinergi pemuda dengan pemerintah setempat. Dalam hal kepemudaan ini kami konsep adanya sebuah ekonomi kreatif karena era ini kan sudah berubah. Saat ini adalah era globalisasi dan digitalisasi yang membutuhkan kreativitas-kreativitas di kalangan muda untuk membangun Indonesia,” paparnya, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga :  Unik,  Puluhan Cosplayer Bagi-bagi Takjil Di  Jalan Gatot Subroto

Tuntas mencontohkan, prestasi yang dimiliki Karang Taruna Bhakti Karya dapat diadopsi oleh karang taruna lain termasuk para karang taruna di Solo dan sekitarnya untuk diteladani. Dia menyadari, bukan hal mudah bagi Karang Taruna Bhakti Karya Desa Kaling menyabet berbagai penghargaan.

“Kegiatan yang dilakukan oleh karang taruna Desa Kaling ini untuk mengatasi permasalah sosial masyarakat dapat diadopsi,” imbuhnya.

Sementara itu, Karang Taruna Bhakti Karya sendiri memiliki beberapa kegiatan usaha ekonomi produktif diantaranya ternak sapi, ternak kambing, ternak lele, dan ternak ayam. Serta usaha sablon dan pembuatan konten yang disebarkan melalui akun Youtube, Instagram, dan Facebook.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

“Kalau di dalam satu wilayah memiliki pengelolaan pemuda yang baik, maka sistem pemerintahannya dipastikan berjalan dengan baik. Karena dari sanalah muncul ide-ide kreatif yang dapat digunakan membangun bangsa,” ujar Tuntas.

Selain itu, para pemuda juga bisa mengembangkan potensi di sekitarnya salah satunya lewat ekonomi kreatif. Dengan begitu, lanjut Tuntas, persoalan pengangguran bisa ditangani. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com