JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Bakal Maju Pileg 2024, Wanita Cantik Asal Gondang Sragen Ini Optimis Lolos. “Insya Allah, Atas Restu Suami dan Izin Allah!”

Evy Yudhamita PT dan Sang suami, Bambang Samekto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Panggung pemilihan legislatif 2024 di Sragen bakal diramaikan kehadiran wajah-wajah baru.

Tak hanya dari kalangan pria, sejumlah calon anggota legislatif (caleg) dari kaum hawa pun juga disebut sudah siap berkompetisi.

Salah satunya datang dari wilayah Sragen Timur. Dia adalah Evy Yudhamita Pilara Tunggal.

Wanita cantik asal Gondang Baru, Desa Gondang, Kecamatan Gondang itu mungkin sudah tidak asing lagi. Sebab dia adalah istri dari politisi kawakan PDIP, Bambang Samekto.

Evy dikabarkan sudah siap untuk maju menggantikan sang suami yang memilih pensiun dini dari panggung politik karena ingin beristirahat dan mengembangkan bisnisnya.

Ditemui di sela-sela pembagian beras bantuan Puan Maharani di pendapa rumahnya, Evy mengaku sudah siap untuk melanjutkan kiprah sang suami di dunia politik.

“Insya Allah, mohon doa restunya. Atas izin dan restu serta dukungan suami saya, beliau Mas Bambang Samekto, saya memang akan dicalonkan ke Pileg 2024,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (30/4/2022).

Baca Juga :  Tradisi Unik Meriahkan Selamatan Giling Pabrik Gula Mojo Sragen
Evy Yudhamita. Foto/Wardoyo

Evy yang dikenal aktif di kegiatan sosial itu mengaku sudah banyak persiapan yang dilakukan untuk meneruskan tongkat estafet sang suami yang saat ini masih duduk di kursi DPRD.

Ia dikabarkan akan maju dari Dapil Sragen V meliputi Gondang, Sambungmacan dan Sambirejo.

Dengan latar belakang sering ikut dan aktif di kegiatan sosial utamanya dengan ibu-ibu mulai dari pengajian hingga kegiatan masyarakat, ia optimis bisa menjadi modal untuk menuju 2024.

“Sudah lama dan biasa juga mendampingi Bapak kegiatan sosial, jadi Insya Allah lebih mulus nanti jalan ke depan,” urainya.

Saat ditanya kans terpilih, Evy mengaku optimistis. Ia meyakini dengan izin dan restu dari suaminya serta persiapan matang, jalan menuju kursi DPRD akan jauh lebih mudah.

Ia pun siap mengemban aspirasi dan memperjuangkannya jika nanti dipercaya mendapat amanah dari masyarakat untuk terpilih.

Baca Juga :  Momen Wisuda Akbar Sekolah Tahfidz Kids Balita dan Qur'anic School Center Ar Rahman di Sragen Angkatan ke-8 Ciptakan Anak Penghafal Al Qur'an dan Kebaikan Untuk Indonesia

“Saya Ndak muluk-muluk. Kalau Allah mengizinkan, mudah-mudahan bisa lolos. Karena perempuan itu lebih luwes dan dukungan dari pemilih perempuan biasanya juga lebih solid,” imbuhnya.

Ratusan warga memadati pendapa untuk menerima bantuan beras dari Puan Maharani di Gondang, Sragen. Foto/Wardoyo

Sementara dalam kesempatan pembagian beras Puan Maharani, tercatat ada 350an lebih warga yang mendapat bantuan beras.

Setiap paket berisi 5 kg beras. Evy berharap bantuan beras itu bisa sedikit meringankan beban masyarakat kurang mampu untuk menghadapi hari raya Lebaran.

Majunya Evy ke 2024 juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi X DPR RI sekaligus Bendahara DPD PDIP Jateng, Agustina Wilujeng Pramestuti. Saat memberi sambutan di hadapan ratusan warga, Agustina juga memintakan doa dan dukungan warga terhadap Evy Yudhamita di 2024 mendatang.

“Mas Totok mau pilih jadi pebisnis. Nanti Mbak Evy yang akan maju. Di bawah pimpinan dan bimbingan Mas Totok yang sudah punya jam terbang dan pengalaman, saya yakin sudah tahu lah piye carane jadi DPRD,” tukasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com