JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terlena Anak Balita Pegangan Gas, Ibunya Tewas Terlindas Truk Tangki

Ilustrasi pemotor tewas tertabrak terlindas truk tangki. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan tragis menimpa ibu dan anak balita di jalan Sambirejo – Sragen tepatnya di depan Warung Minuman Segar Desa Ngarum, Ngrampal, Sragen, Kamis (1/9/2022) pagi.

Gegara terlena membiarkan anak balitanya pegangan gas saat naik motor matic, ibu dan anak asal Ngarum itu tertabrak truk tangki yang melaju di depan rumah mereka.

Tragisnya sang ibu meninggal dunia sedangkan anak balitanya kritis. Motor yang mereka kendarai hilang kendali dan langsung terlindas truk tangki yang melaju di depannya.

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , ibu malang itu diketahui bernama Sunarti (33) warga Ngarum, Ngrampal. Ibu muda dua anak itu harus meregang nyawa usai mengalami luka pada kepala, leher dan kedua tangan patah.

Ia mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sedangkan anak balitanya RA Mahendra yang berusia 3 tahun mengalami kritis usai kedua tangan dan kaki patah.

Baca Juga :  Kondisi Luka 7 Korban Bus Masuk Jurang Di Magetan Parah Karena Terjepit Pohon dan Body Bus

Balita itu kritis saat dilarikan ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi pukul 06.30 WIB.

Menurut keterangan warga, kecelakaan bermula ketika ibu dan anak itu hendak membeli obat untuk kakaknya yang sedang sakit.

Sang ibu awalnya mengendarai sepeda motor Honda Beat AD 4899 BLE. Melihat ibunya naik motor, anak balitanya yang sebelumnya ada di rumah, lari menuju motor untuk ikut.

Namanya anak-anak, dia langsung berlari ke arah motor dan minta membonceng berdiri di depan.

“Saat anaknya naik dari arah kanan, tangannya pas langsung pegangan gas. Karena ibunya tak sigap, gas yang terpegang tak sengaja itu membuat motor langsung melaju tak bisa dikendalikan. Apesnya begitu motor njranthal, langsung ditampani truk tangki dari depan,” papar Mbah Jenggot, tetangga korban, Kamis (1/9/2022).

Motor itu tanpa ampun ditabrak truk tangki bernopol AD 1527 GN yang melaju dari arah timur ke barat. Truk yang dikemudikan P Rohmadi (46) asal Katelan, Tangen itu menabrak ibu dan anak itu hingga terpental.

Baca Juga :  Sopir Ngantuk, Mobil Ertiga Plat H Nyelonong Nangkring di Pembatas Gerbang Tol Sragen

Bahkan, korban terlindas di bawah truk hingga luka parah. Sang ibu meninggal di rumah sakit dan sang anak kritis menjalani perawatan.

Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Abipraya Guntur Sulatiasto melalui Kanit Gakkum Ipda Irwan Marvianto membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan dari hasil olah TKP, kecelakaan maut itu bermula ketika truk tangki melaju dari arah timur ke barat.

Bersamaan itu, korban bersama anaknya mengendarai motor matic Honda Beat dan kemudian motor melaju tak terkendali menyeberang jalan.

“Karena jarak sangat dekat, truk gagal menghindar dan menabrak sepeda motor. Ibu meninggal dunia di rumah sakit dan anaknya masih menjalani perawatan,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (1/8/2022). Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com