JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Z Chicken, Inovasi Baznas Bantu Fakir Miskin di Solo  Berdikari

Program Z Chicken merupakan inovasi dari  Baznas untuk mwmbantu fakir miskin di Kota zsolo untuk lebih mandiri / istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan bantuan usaha untuk puluhan fakir miskin yang ada di Kota Solo.

Bantuan berupa program usaha Z Chicken disalurkan Selasa (23/5/2023) agar mereka mampu berdikari.

Wakil Ketua IV Baznas Provinsi Jateng Sholahuddin Aly menuturkan, penyaluran bantuan usaha disertai dengan pemberian pelatihan dan bantuan alat berjualan ayam goreng tepung.

Baca Juga :  Infinix GT 20 Pro 5G Hadirkan Performa Gaming Turnamen dan Desain Futuristik untuk Para Gamer Sejati

“Program ini merupakan program nasional yang digagas oleh Baznas RI, ada beberapa kabupaten yang dapat dan ada yang tidak. Di Solo ada 30 orang yang menerima,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Sholahuddin menambahkan, dari 30 orang penerima bantuan saat ini bisa bertambah seiring dengan perkembangan dan jumlah penerima bantuan. Penerima usaha juga bisa ditarik usahanya untuk dialihkan jika tidak konsisten.

Baca Juga :  PKS Solo Lakukan Penjaringan Internal Bakal Calon Walikota: Muncul Nama Gusti Bhre, Ketua NU, Ketua MTA Hingga Rektor UMS

“Sangat mungkin nambah lagi. Ini kan awal ya, kalau berhasil sangat mungkin nambah. Harganya ini juga kompetitif, Rp 13.000 pakai nasi, rasa juga enak,” imbuhnya.

Ditambahkan Ketua Baznas Surakarta Muhamad Qoyim, untuk pengawasan di lapangan akan ada tim yang mendampingi para penerima.

“Jadi setiap hari mereka keliling di masing-masing titik untuk menanyakan sejauh mana perkembangannya,” tukasnya. Suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com