JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Melihat dari Dekat Perayaan Waisak di Kabupaten Ujung Tenggara Jateng, Wonogiri

Waisak
Perayaan Waisak di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Berikut ini kabar mengenai perayaan Waisak di Wonogiri, alias kabupaten ujung tenggara Jateng, Kamis (23/5/2024).

Informasi yang dihimpun dari otoritas kepolisian Wonogiri, sejumlah empat vihara menggelar perayaan Waisak di Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama sejumlah PJU Polres Wonogiri mengecek kesiapan pengamanan sejumlah vihara di Wonogiri saat perayaan Waisak.

“Kami berkunjung dan melihat situasi menjelang perayaan Hari Waisak,” kata Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Baca Juga :  Truk Nggoling di Tunggangan Wonogiri, Bawa Makaroni Korban Gmaps

Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah, Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menjelaskan, vihara yang dikunjungi Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah bersama rombongan adalah Vihara Buddha Sradha Dhamma di Kelurahan Wonoboyo Wonogiri.

Menurut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, upaya kepolisian ini dilakukan untuk mendukung agar perayaan Waisak di Wonogiri dapat berjalan dengan tertib, aman dan nyaman.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo membeberkan ada empat titik vihara yang menggelar perayaan Waisak di Wonogiri dan semuanya berjalan dengan tertib dan aman.

Baca Juga :  Cek Penyakit Hewan Kurban, Pasar Sapi Purwantoro Wonogiri Digeruduk Petugas dan Aparat

Dalam pengamanan Polres Wonogiri mengerahkan sebanyak 86 personil.

“Kami kerahkan dan siagakan personil kepolisian dan untuk melakukan pengamanan seluruh rangkaian perayaan Waisak ini,” sebut Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo.

Kasihumas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo berharap kehadiran Polri, TNI dan pemerintah dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sekaligus menjadi berkah bagi semua. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com