loading...
Loading...
Ilustrasi Salat Idul Adha  . Foto/Wardoyo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM– Ribuan warga Kota Solo terlihat mengikuti sholat Idul Adha 1440 H di Mafkas Polresta Surakarta, Minggu (11/8/2019). Selain warga, seluruh anggota Polresta Solo juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha berjamaah seluruh anggota Polresta Surakarta melaksanakan ramah tamah di halaman Sat Reskrim Polresta Surakarta.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan untuk memupuk tali silaturrahmi dan menjalin kekeluargaan yang erat,” hrai Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan makan bersama dan dilanjutkan penyembelehan hewan kurban yang terdiri dari 23 ekor sapi dan 5 ekor kambing oleh anggota Polresta Surakarta.

Sementara itu GP Ansor Surakarta menjadi salah satu penerima satu ekor sapi kurban dari Polresta Surakarta. Kali inj merupakan tahun ke-3 Polresta Surakarta mempercayakan salah satu qurban sapi mereka kepada GP Ansor Solo.

Baca Juga :  Sambut Hari Juang TNI AD, Korem 074/Warastratama Gelar Karya Bakti

“Suatu kehormatan bagi kami mendapatkan amanah ini. Setelah sebelumnya di tahun pertama kami menyembelih sapi tersebut di Kantor PCNU Surakarta, dan tahun kedua di Jebres Gandekan Surakarta. Tahun ini kami membagi giliran kepada PAC Serengan Surakarta,” urai Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifudin.

Setelah melaksanakan penyembelihan, langsung dilakukan pendistribusian daging kurban.

“Alhamdulillaah, tepat pada hari raya Idul Adha, Ahad, 11 Agustus 2019 kami telah melaksanakan proses penyembelihan sapi dan pendistribusian daging qurban. Antusiasme masyarakat sekitar sangat besar, dan mereka sangat mengapresiasi pembagian daging qurban yang langsung kami distribusikan kepada warga sekitar serta keluarga besar PC GP Ansor Surakarta. Kami keluarga besar PC GP Ansor Surakarta mengucapkan terimakasih kepada Polresta Surakarta. Semoga dijadikan amalan yang diterima dan senantiasa diberkahi oleh Allah SWT. Doa kami untuk Polresta Surakarta semoga senantiasa dijaga, di ridhoi dan diberi perlindungan oleh Allah SWT. Semakin maju melangkah mengawal keamanan dan ketertiban kota Surakarta,” tukas Arif. Triawati PP

Loading...