JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Peduli Dampak Covid-19, FJR Berbagi Sembako Pada Masyarakat Kurang Mampu

dok Humas FJR

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Forum Jogja Rembug (FJR) membagikan bantuan kepada Ibu-ibu Janda Sepuh (IJS) dan dhuafa pengemudi becak di kawasan sekretariat FJR Pusat di Kampung Sitisewu Yogyakarta, Kamis (9/4/2020).

Sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan yang independen, FJR merasa tergugah untuk ikut andil dalam membantuk masyarakat yang terdampak langsung oleh merebaknya pandemi virus corona atau Covid-19 ini.

“Kita memang sedang dalam kondisi prihatin. Namun masih banyak warga atau tetangga kita yang kesusahan. Kita dukung program pembatasan aktivitas sosial bukan berarti kita menutup mata hati kita terhadap kemanusiaan,” ujar Ketua Umum FJR, Cak Harno usai memberikan bantuan berupa bingkisan Sembako tersebut.

Baca Juga :  Yogyakarta Punya 5 Rute Jalur Wisata Sepeda, Menyusuri Perkampungan, Rute Bisa Diakses di Aplikasi Jogja Smart Service

Melalui rilis yang dikirim Sekjend FJR, Panji Wening Hariyanto ke Joglosemarnews, Cak Harno berharap, gerakan kemanusiaan tersebut sedikit banyak bisa meredam potensi yang diibaratkan “jerami kering yang disulut rokok”, serta membantu secara riil masyarakat yang membutuhkan.

“Kondisi ini memang membutuhkan beragam upaya yang dilakukan secara sinergis dari berbagai kalangan. Baik pemerintah maupun masyarakat, organisasi kemasyarakatan mapun individu untuk berbuat kebaikan,” bebernya.
Harno berharap pula, aksi kepedulian tersebut, meski hanya kecil punya manfaat langsung bagi masyarakat.

Baca Juga :  Tak Hafal Medan, Dua Wisawatan Kecelakaan di Tikungan Gedang Klutuk Girisubo

“Meski bingkisan sederhana, tapi semoga dapat dimanfaatkan dalam seminggu dua minggu, di hari-hari yang cukup berat ini,” ujarnya.

Di samping itu, dia berharap aksi tersebut bisa menjadi pemicu dan pemacu komponen masyarakat lain untuk melakukuan gerakan kemanusiaan sesuai perannya masing-masing.
Sehingga, ujar Harno, harapan Jogja yang bakoh dengan aling menguatkan bisa terwujud di tengah masyarakat. suhamdani