JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Catat, Mulai 26 September Wabup Sragen Bakal Naik Jadi Plt Bupati. Bupati Yuni Bakal Tinggalkan Rumah Dinas Mulai Jumat Malam dan Kembali ke Dayu Park

Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Foto/Wardoyo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tampuk pimpinan pemerintah kabupaten Sragen mulai 26 September akan berganti. Wakil Bupati, Dedy Endriyatno bakal naik menggantikan bupati dengan status pelaksana tugas (Plt) bupati.

Kepastian itu menyusul penunjukkan Wabup sebagai Plt Bupati oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Penunjukan Plt dikarenalan Bupati Yuni yang maju di Pilkada Sragen akan memasuki masa cuti kampanye mulai 26 September hingga 5 Desember 2020.
Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan sesuai hasil konsultasi ke Biro Pemerintahan Pemprov Jateng, karena bupati tidak mundur dan berhalangan tetap, maka penunjukkan Plt Bupati bisa dilakukan oleh bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK).

Baca Juga :  Digerogoti Rayap, 3 Bangunan Kelas SDN di Sambungmacan Sragen Hancur dan Disangga Bambu. Kasek: Luarnya Saja yang Tampak Bagus!

“Dan bupati selaku PPK sudah menunjuk wakil bupati sebagai plt bupati untuk menggantikan tugas-tugas bupati selama cuti,” paparnya kepada wartawan, Kamis (24/9/2020).

Sekda menguraikan bupati dalam hal ini, hanya mengambil cuti di luar tanggungan negara. Sehingga secara yuridis dan legal formal, statusnya masih sebagai bupati.

Baca Juga :  Fakta Baru Video Panas 25 Detik Sragen Bergoyang Direkam dari Lubang. Ternyata Durasi Aslinya Lebih Lama..

Menurutnya, bupati sudah mendapat persetujuan gubernur dan akan cuti kampanye mulai 26 Desember hingga 5 Desember.

“Izin cuti bupati sudah disetujui,” terangnya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua