JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pengamat Sebut, Bebasnya Abu Bakar Ba’asyir Tak Perlu Dikhawatirkan

Abu Bakar Ba'asyir / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengamat terorisme, Al Chaidar mengatakan, bebasnya terpidana terorisme Abu Bakar Ba’asyir dari Lapas Gunung Sindur tidak perlu dikhawatirkan bakal mengungkit kembali gerakan terorisme di dalam negeri.

Ia mengatakan, setelah menjalani hukuman penjara 15 tahun, pengaruh Ba’asyir sudah tidak ada lagi ke berbagai jaringan terorisme di dalam maupun di luar negeri.

Baca Juga :  Di MK Banjir Amicus Curiae, di Kawasan Patung Kuda Banjir Massa Berunjuk Rasa, Kubu Prabowo-Gibran Batalkan Aksi

“Ustadz ABB (Ba’asyir) tidak berpengaruh lagi terhadap gerakan terorisme,” kata Chaidar saat dihubungi, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Menurutnya, Ba’asyir hanya menjadi ulama radikal, organik, oposan dan tanpa jaringan ke berbagai gerakan terorisme seperti dulu.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Oleh sebab itu, Chaidar menilai pemerintah, kepolisian, maupun Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) tidak perlu melakukan pengawasan yang ketat terhadap Ba’asyir.

“Tidak perlu dikhawatirkan, pengawasan juga tidak perlu karena itu akan menimbulkan reaksi balik yang negatif,” ucap Chaidar.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com