JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Jokowi Bakal Hadiri Vaksinasi untuk Seniman di Bantul

Vaksinasi Covid-19. Foto: YouTube/Sekretaris Presiden
ย ย ย 

YOGYAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Setelah para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Malioboro, giliran kalangan seniman di Bantul bakal mendapatkan vaksin Covid-19 pada Rabu (10/3/2021).

Bahkan, vaksinasi untuk para seniman yang akan berlangsung di padepokan seni Bagong Kusudiarjo itu rencananya akan dihadiri ย oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah pada 1 Maret 2021 lalu meninjau kick off vaksinasi massal bagi para pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku wisata di kawasan Malioboro Kota Yogyakarta, pekan ini giliran Jokowi bertolak menuju Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jokowi rencananya pada 10 Maret 2021 menghadiri vaksinasi massal yang melibatkan 500 seniman di rumah seni Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Kabupaten Bantul yang kini dikelola seniman Butet Kartaradjesa.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

“(Presiden Jokowi) nanti tanggal 10 Maret meninjau lagi vaksinasi seniman budayawan yang berlokasi di (padepokan) Pak Bagong Kussudiardja,” kata Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono Xย  Senin (8/3/2021).

Sultan menuturkan, vaksinasi massal seniman budayawan itu bertepatan dengan jadwal vaksinasi untuk kelompok lanjut usia atau lansia yang sudah terdata di Yogyakarta.

โ€œVaksinasi ini akan terus dilakukan, pemerintah hanya mengatur jadwalnya,โ€ ujar Sultan.

Sekretaris DIY Kadarmanta Baskara Aji membenarkan bahwa informasi terakhir yang diterima pihaknya, Jokowi akan memantau vaksinasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja Bantul.

Baca Juga :  Diduga Hendak Berbuat Kriminal, Remaja Yogya Ini Panik dan Lari Tinggalkan Motor Begitu Saja

โ€œSaat ini rapat koordinasi pengamanan terkait kunjungan presiden sedang dilakukan, karena informasinya selain berkunjung ke Yogya juga ke Jawa Tengah,โ€ ujarnya.

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul Abednego Dani Nugroho menyatakan pihaknya kini telah mendata seniman budayawan yang akan mendapatkan vaksinasi massal nanti.

โ€œKami telah menyiapkan tenaga kesehatan dari 12 fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi massalย  yang nanti dibagi menjadi dua shift itu,โ€ ujarnya.

Setiap fasilitas kesehatan yang diterjunkan akan mengirimkan 5 orang vaksinator ke dalam program vaksinasi massal seniman dan budayawan ini.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com