JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Mampir ke Solo, Ahok Dorong Gibran Perbanyak Lahan Hijau

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (7/4/2021) malam, di Loji Gandrung Solo. istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (7/4/2021) malam, di Loji Gandrung Solo. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, Ahok mendorong penambahan lahan hijau di Kota Solo.

Ahok tiba di rumah Loji Gandrung sekitar pukul 19.30 WIB. Kedatangan Ahok disambut Gibran dan langsung masuk ke dalam ruang rapat rumah dinas.

“Saya lagi mau kunjungan kerja ke Cepu. Karena masih pagi-pagi jalan jadi nginap di Solo. Pas nginap (Solo) saya kontak Pak Wali Kota,” urainya usai pertemuan.

Baca Juga :  Laka Karambol di Depan Sate Mbok Galak Sumber Solo, 4 Mobil Saling Hantam

Ahok mengaku hanya membicarakan hal ringan dengan putra sulung Presiden Jokowi tersebut. Namun demikian, dia menyelipkan pesan untuk menambah taman atau lahan hijau di Kota Solo.

“Saya lihat (Gibran) sudah banyak ngurusin pendidikan, kesehatan, rumah sakit. Tinggal soal taman mungkin bisa ditambah agar lebih hijau kota. Pertamina banyak mendukung penghijauan,” paparnya.

Ahok mengaku, kunjungannya ke Solo kali ini merupakan kedua kalinya sejak 9 Februari 2012 lalu.

Baca Juga :  Peluncuran Majalah Pariwisata Exploria, Anomali di Tengah Pandemi

“Saya ingat, 9 Februari 2012 ketemu Pak Jokowi. Waktu itu masih wali kota. Jadi ini kedua kali mampir ketemu sama anaknya jadi wali kota,” tukasnya.

Sementara itu, Gibran menambahkan banyak menimba ilmu dari Ahok terkait penataan kota dalam pertemuan yang dibalut dengan makan malam tersebut.

“Banyak masukan dari Pak Ahok. Terutama soal leadership. Beliau itu idola saya. Tegas dan cak cek,” tuturnya. Prihatsari