JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pimpin Penyekatan Kendaraan di Simpang Faroka Solo, Kapolri Berikan Evaluasi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terjun langsung dan memimpin operasi penyekatan kendaraan dalam rangka PPKM Darurat di Simpang Faroka, Laweyan, Solo, Jumat (9/7/2021). Foto: Prabowo


Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra
Institut Sains Teknologi Kra

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto terjun langsung dan memimpin operasi penyekatan kendaraan dalam rangka PPKM Darurat di Simpang Faroka, Laweyan, Solo, Jumat (9/7/2021).

Dari pantuan JOGLOSEMARNEWS.COM di lapangan, keduanya bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Ganip Warsito sempat memeriksa kendaraan berplat nomor luar Kota Solo.

“Tentunya pemerintah sudah mengeluarkan aturan yang bokeh masuk adalah pekerja yang masuk sektor critical dan esensial. Itu (esensial) pun diatur dan dibatasi,” kata Sigit dalam jumpa pers kepada awak media.

Dia memaparkan, penting untuk memiliki sistem pemeriksaan, sehingga tidak terjadi kerumunan panjang di lokasi penyekatan.

Baca Juga :  500 Anak Solo Disuntik Vaksin Covid-19, Bonusnya HP

“Kita berikan evaluasi. Masyarakat yang hariannya bekerja di wilayah Solo ada tanda khusus setelah pemeriksaan awal ada tanda khusus. Sehingga pemeriksaan di jalan akan jauh lebih lancar,” paparnya.

Listyo menegaskan, nantinya masyarakat yang melintas dan masuk wilayah Solo adalah pekerja di dua sektor tersebut.

“Saya ingin Pak Kapolres dibantu dengan dandim dan rekan-rekan Satpol PP untuk melakanakan patroli pengecekan langsung dan. Penegakan aturan operasi yustisi terhadap kemungkinan adanya pelanggaran bisa ditegakkan,” tegas mantan Kapolresta Solo tersebut. Prabowo