JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jelang Sekolah Tatap Muka, Wali Murid di Sragen Was-Was Siswa Belum Divaksin. Kadisdik: Yang Resah Nanti Dilayani Daring!

Ilustrasi Siswa SD

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rencana pembelajaran tatap muka (PTM) yang akan digelar serentak mulai Senin (6/9/2021) besok ternyata tak serta merta disambut sukacita oleh wali murid.

Sejumlah orangtua siswa mengaku masih was-was karena siswa belum divaksin. Mereka khawatir kondisi itu masih berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Sebenarnya senang siswa bisa masuk lagi. Tapi ada rasa khawatir juga, kan siswa belum divaksin. Siapa yang bisa menjamin nanti pembelajaran bisa aman dari Covid-19. Karena namanya anak-anak kalau sudah kumpul dengan temannya kan tahu sendiri kadang lupa jaga prokes. Padahal kalau SMP siswanya dari beda wilayah,” ujar Yuli, salah satu wali murid asal Karangmalang, Minggu (3/9/2021).

Baca Juga :  Kronologi Kecelakaan Maut Tewaskan Mahasiswa Sragen di Grompol. Pemotor Sempat Berputar Lalu Digasak Panther dari Belakang

Senada, Suparman, wali murid SMA asal Sidoharjo, juga mengaku belum sepenuhnya tega membiarkan anaknya masuk sekolah di situasi pandemi seperti ini.

Advertisement

Sebab meski guru sudah divaksin, sejauh ini anaknya dan siswa lain belum ada yang menerima vaksin.

Baca Juga :  Pak Usman Nangis Sesenggukan, Sebut Istrinya Meninggal Gara-Gara Dirinya Dicokot Mantan Kapolsek Gemolong Sragen

“Masih agak ragu juga. Beda kalau anak sudah divaksin, setidaknya lebih tenang karena sudah ada kekebalannya,” urainya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua