JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sekjen Golkar Jateng Minta Bayu Persiapkan Diri untuk Pilkada Sragen. Targetkan Raih Minimal 12 Kursi di 2024

Sekjen DPD Golkar Jateng, Juliyatmono bersama Ketua DPD Golkar Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Tengah meminta Ketua DPD Golkar Kabupaten Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi untuk mempersiapkan diri menuju Pilkada Sragen 2024.

Selain itu, Golkar Sragen diharapkan bisa mendongkrak performa untuk meningkatkan raihan kursi 100 persen di 2024 dari 6 kursi saat ini.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono saat hadir di Warung Berkah Taman Asri Sragen, belum lama ini.

“Saya atas nama Sekretaris Golkar Jawa Tengah berharap Mas Bayu harus mulai menata diri. Kerja yang baik, kerja politik yang optimal, karena melewati tahapan pilihan legislatif dulu, perolehan kursi juga harus meningkat,” paparnya.

Menurut pria yang juga Bupati Karanganyar itu pada saatnya memang harus berkompetisi dan ada kans maju di Pilkada 2024, yang bersangkutan sudah siap untuk berlaga.

Yuli menegaskan sebagai ketua partai memang diproyeksikan harus siap bertarung di Pilkada-Pilkada. Tidak hanya di Sragen, semua Ketua DPD juga didorong untuk bisa mengambil peran itu.

Baca Juga :  KPU Tetapkan Calon Terpilih DPRD Kabupaten Sragen 2024 dan Ini Nasib Caleg PDIP !

“Kalau memang saatnya harus berkompetisi, kenapa tidak? Karena itu akan membuat semangat kader lebih militan. Jangan sampai ketua partai menghindar ditugasi partai jadi bupati atau walikota,” tegasnya.

DPD mendorong ketua partai harus menjual gagasan, siap membangun dan berkolaborasi di daerahnya agar punya kegairahan untuk menjadi lebih baik.

“Harus kerjasama dengan siapapun dan harus baik pada semuanya. Partainya harus dibesarkan,” tegasnya.

Target 12 Kursi 2024

Untuk Sragen, Yuli menargetkan ada kenaikan kursi 100 persen dari 6 saat ini menjadi minimal 12 kursi di Pileg 2024.

Menurutnya target itu sangat realistis dan bukan sesuatu yang mustahil untuk diraih. Asalkan semua elemen partai bisa memaksimalkan kerja politik untuk meraih dukungan masyarakat sebanyak-banyaknya.

“Tinggal kerja politik semua kader dan tidak ada yang tidak mungkin,” tandasnya.

Menyikapi hal itu, Bayu mengatakan sebagai kader partai, dirinya pun siap dengan apapun tugas yang diamanatkan.

Baca Juga :  Nostalgia Foto-foto Jadul Terminal Bus Martonegaran Sragen

Terkait target kursi di 2024, menurutnya Golkar Sragen sudah siap untuk meraih 12 kursi atau naik dua kali lipat. Target itu juga dinilai bukan sesuatu yang mustahil mengingat ke depan ada wacana penambahan kursi dari 45 menjadi 50 kursi di DPRD Sragen.

“Makanya mulai sekarang kita sudah mempersiapkan calon-calon kader terbaik untuk dipasang di 6 Dapil yang 20 kecamatan 208 desa. Ini jaringan struktural juga sudah juta tata, sudah selesai kita laksanakan lewat Muscam dan Musdes di 208 desa. Saya rasa seperti yang disampaikan Beliau Pak Juliyatmono itu, bahwa tidak mustahil Golkar di Sragen untuk mencapai 12 kursi. Apalagi ada wacana 2034 besok kursinya bertambah jadi 50. Tentu ini tambahan motivasi tersendiri buat kami untuk memacu semangat kita dari tingkat RT sampai kabupaten untuk bisa menambah kursi,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com