JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Soto Kwali Si Racikan Sekda Sragen Sabet Juara Lomba Masak HUT Sragen 2022. Kalahkan Soto Bupati dan Wabup

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto dan sang istri saat menunjukkan hadiah sebagai juara pertama Lomba Memasak Soto Khas memeriahkan HUT ke-276 Sragen, Kamis (12/5/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Resep masakan soto racikan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto dan istri, Ny Damai Tatag Prabawanto sukses menyabet juara dalam Lomba Masak memeriahkan HUT ke-276 Kabupaten Sragen.

Soto yang diberi nama Soto Kwali Si itu sukses menyingkirkan puluhan masakan serupa racikan berbagai pejabat dan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ambil bagian.

Soto ciptaan Sekda juga menyingkirkan soto hasil masakan Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati dan Wakil Bupati, Suroto.

Wabup sendiri harus puas menduduki runner up dalam lomba masak dengan menu khas soto-sotoan itu.

Ketua Panitia Lomba Masak HUT Sragen, Hargiyanto mengatakan total ada 51 peserta yang tampil dalam lomba tersebut.

Baca Juga :  Bursa Sekda Sragen, Ranking 1 Ternyata Belum Jaminan Langsung Jadi. Ini Syarat Penentu yang Harus Dipenuhi!

Mereka terdiri dari perwakilan semua OPD, kecamatan ditambah unsur Bupati, Wabup dan Sekda yang berpartisipasi sebagai peserta kehormatan.

Lomba masak itu digelar khusus untuk jenis masakan aneka soto. Setiap peserta boleh membawa pendamping atau tim. Sehingga satu tim bisa terdiri dari dua orang atau lebih.

“Tujuannya menyemarakkan HUT Sragen. Kemudian melestarikan resep soto sebagai masakan tradisional dan memperkaya citarasa soto sebagai salah satu masakan khas di Sragen,” terangnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (12/5/2022).

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama tim saat ikut lomba masak dalam rangka HUT Sragen, Kamis (12/5/2022). Foto/Wardoyo

Hargiyanto yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen menyampaikan dari hasil penjurian, soto hasil karya Sekda Sragen tampil sebagai juara pertama.

Baca Juga :  Kepergok Ngutil Cokelat di Alfamart, Emak-Emak Naik Mercy Arogan Bawa Pengacara. Karyawan yang Dipaksa Minta Maaf Malah Banjir Dukungan

Disusul kemudian soto masakan Wabup Suroto dan juara ketiga diraih delegasi dari Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Tata Ruang (Disperkimtaru).

“Sangat seru, antusiasme peserta sangat tinggi. Total ada 51 tim yang ikut,” ujarnya.

Hargiyanto menambahkan untuk juara I, II, dan III mendapat hadiah voucher menginap gratis di Hotel Front One Sragen.

Kemudian mendapat hadiah tambahan suvenir dari sponsor serta peralatan memasak.

Sementara, juara harapan pertama diraih tim Kecamatan Masaran disusul tim dari Dinas Sosial dan tim dari DKK meraih juara harapan ketiga. Wardoyo

Bagi Halaman
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com