JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Soal Polemik Kafe D’ Brothers Colomadu, Bupati Juliyatmono  Sebut Pemkab Karanganyar Tak Mungkin Robohkan Bangunan, Karena Riskan Digugat Investor

Bupati Karanganyar, Juliyatmono / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Terkait polemik keberadaan kafe D’ Brothers yang berganti nama baru menjadi  Black Arion di Desa Gedongan, Colomadu, Karanganyar,  menegaskan bahwa letak permasalahan dipicu oleh Kades setempat yang lancang memfungsikan lahan tanpa izin Pemkab.

Akhirnya, kasus itu berkepanjangan dan rumit,  sehingga jika Pemkab Karanganyar main hakim sendiri membongkar bangunan,  maka akan digugat oleh investor.

Baca Juga :  Turnamen Sepakbola Sriyanto Saputro Cup Karanganyar 2022 Lahirkan Klub-klub Baru Berkelas

Penegasan tersebut disampaikan oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono MM menanggapi sorotan DPRD Karanganyar.

Apalagi, kasus tersebut sudah hampir setahun belum tuntas dan hingga Jumat (9/9/2022) masih terjadi reaksi ketidakpuasan warga masyarakat meminta audiensi dengan Pemkab Karanganyar.

“Saya tegaskan masalah tempat hiburan Di Desa Gedongan, Colomadu itu, Bupati berada pada posisi tidak miliki kewenangan untuk itu karena jika Bupati menggusur bangunan pasti digugat padahal itu murni urusan Kades Gedongan,” tegas Bupati Juliyatmono.

Baca Juga :  Ini Link Video Viral Sepasang Pelajar ABG Terekam Asusila di Tawangmangu

Bupati pun menyebut secara tegas bangunan itu tidak memiliki izin karena tanah itu memang belum diizinkan untuk dibangun apapun, tetapi Kades Gedongan nekad mengizinkan kerja sama dengan investor hingga akhirnya disoal oleh Badan Perwakilan Desa (BPD) dan masyarakat setempat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com