JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Target Tambah 7 Kursi dan Antar Prabowo Presiden 2024, Gerindra Sragen Mulai Panasi Mesin Partai

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro saat berpose bersama Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum dan jajaran pengurus DPC di sela Rakercab di Kalijambe, Sabtu (28/8/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Meski Pemilu serentak masih tiga tahun, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Sragen mulai memanaskan mesin partai dengan turun menggeber road show konsolidasi pengurus di tingkat kecamatan.

Agenda konsolidasi yang dikemas dalam rapat kerja cabang (Rakercab) itu digencarkan demi memuluskan sejumlah target yang dipatok pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Jawa Tengah, Sriyanto Saputro mengatakan Rakercab sudah digelar sejak beberapa hari lalu dengan mengumpulkan semua pengurus di tiap kecamatan.

Hal itu digelar untuk memastikan kepengurusan yang sudah terbentuk hingga ranting tetap guyub dan solid.

“Seperti hari ini, kita kumpulkan semua pengurus PAC hingga tingkat ranting di Gemolong dan Kalijambe. Dengan begini, kita bisa tatap muka langsung dengan semua pengurus. Ini dalam rangka menyongsong dan mempersiapkan menuju 2024,” paparnya ditemui di sela menghadiri Rakercab di kediaman anggota fraksi Gerindra Sragen, Jumari di Kalijambe, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga :  Pilpres 2024, Pengamat Sebut Jokowi Bakal Jadi Kunci Penentu Kemenangan Pilpres 2024!

Sriyanto menguraikan persiapan jauh-jauh hari dipandang perlu untuk bisa memuluskan target yang dicanangkan Gerindra di 2024.

Untuk tataran nasional, ia berharap setidaknya bisa mempertahankan posisi partai terbesar ke-2 seperti hasil survei beberapa waktu terakhir.

Sementara untuk target daerah, dengan persiapan lebih matang, Sragen diharapkan bisa menaikkan raihan kursi dari 5 kursi saat ini menjadi minimal 2 kursi per Dapil atau total 12 kursi.

“Hasil berbagai lembaga survei, Gerindra selalu di posisi 2. Kami yakin bahkan bisa menang jika kerja keras. Untuk DPRD Provinsi dan RI juga kita target tambah kursi. Khusus DPR RI, kalau kemarin di 2019 lepas, besok harus direbut lagi,” ujarnya sembari mengisyaratkan siap maju ke RI jika diamanahi partai.

Baca Juga :  Meriahnya Tirakatan HUT RI di Salah Satu Desa Situs di Sangiran Kalijambe. Kades Bangga Kekompakan Warga

Prabowo Presiden

Selain itu, target terbesar ke depan adalah mendorong dan memenangkan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Meski secara resmi belum ada pernyataan kesediaan maju dari sang Ketum, sejauh ini suara terbanyak hampir semua kader memang masih menghendaki Menteri Pertahanan itu bisa kembali maju di kontestasi Pilpres mendatang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com