JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Fix, Sertifikat Asitras Milik Peserta Ranking I di Seleksi Perdes Bener Akhirnya Dibatalkan. Camat Langsung Perintahkan Panitia

Joko Hendang Murdono. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sertifikat Bahasa Jawa yang diterbitkan paguyuban aliansi seniman tradisional Sragen (Asitras) milik SM, peserta ranking I seleksi penjaringan penyaringan perangkat Desa Bener, Ngrampal, Sragen akhirnya resmi dibatalkan.

Camat Ngrampal, Joko Hendang Murdono akhirnya memerintahkan panitia dan Kades untuk membatalkan satu sertifikat milik peserta ranking I tersebut.

Pembatalan dilakukan menyusul instruksi dari Sekretaris Daerah (Sekda), Tatag Prabawanto yang menyatakan sertifikat dari Asitras itu tidak layak untuk masuk penilaian dan harus dibatalkan.

“Hari ini kami sudah perintahkan Kades dan Panitia untuk melakukan pembatalan terhadap sertifikat dari Asitras milik peserta di seleksi Perdes Bener. Karena instruksi dari Pemkab melalui Pak Sekda kemarin disampaikan pas hari libur, sehingga baru hari ini kami bisa menyampaikan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (20/6/2022).

Baca Juga :  Usai Main Basah-Basahan, Balita di Sragen Ditemukan Tewas Tergeletak di Kamar

Joko menguraikan satu sertifikat itu dicoret karena memang dinilai tidak memenuhi ketentuan. Sebab Asitras adalah aliansi atau paguyuban seniman dan bukan lembaga yang berwenang menyelenggarakan pendidikan pelatihan keterampilan.

Menurutnya, dari sekian sertifikat milik peserta ranking I, hanya satu sertifikat dari Asitras yang dibatalkan. Hal itu sesuai dengan tuntutan peserta ranking II, Budi Santoso dalam surat keberatan yang sebelumnya dilayangkan ke panitia maupun camat.

Baca Juga :  Berikut Isi Lengkap Pasal 338, 340 KUHP dan 55 serta 55 KUHP Serta Ancaman Hukumannya!

Sedangkan sertifikat lainnya tidak. Termasuk sertifikat milik Budi dari LPK di Gemolong juga ikut diverifikasi dan dinyatakan sudah sesuai.

Terkait apakah pembatalan sertifikat itu mempengaruhi nilai akhir dan pemenang, Joko memastikan dari perhitungan nilai, tidak merubah peringkat maupun pemenang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com