JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Deretan Perempuan yang Terdampak Kasus Pembunuhan Brigadir J Versi Komnas HAM. Salah Satunya Disebut-Sebut Punya Hubungan Spesial dengan Pak Sambo

Para perempuan yang terdampak dari kasus pembunuhan Brigadir J. Ada kekasihnya Vera Simanjuntak, istri Ferdy Sambo dan AKP RY. Foto kolase/JSnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pembunuhan ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo, Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dinilai berdampak pada banyak perempuan.

Komisi Nasional Perempuan (Komnas Perempuan) menyebut setidaknya ada tiga perempuan yang terdampak dari kasus penembakan berdarah yang menegaskan Brigadir J di kediaman dinas Sambo 8 Juli lalu itu.

Komisioner Komnas Perempuan Siti Aminah Tardi mengatakan setidaknya ada tiga perempuan yang terdampak dari kasus itu.

Mereka di antaranya istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, ibunda Brigadir J, Rosti Simanjuntak, kekasih Brigadir J dan AKP RY, yang sempat disebut sebagai wanita punya hubungan khusus dengan Jenderal Sambo.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut Adu Banteng 2 Motor di Ngrampal Sragen Pagi Ini, Satu Tewas Satu Kritis

Komnas menilai empat perempuan itu adalah pihak yang perlu diperhatikan terutama bagaimana dengan kondisi pengelolaan emosionalnya.

“Dalam konteks perempuan, tidak hanya Ibu P, ada juga AKP R, kemudian ada pacar J, dan ibu dari J. Mereka pun sebagai perempuan terdampak kasus ini, termasuk bagaimana mereka mengelola secara emosional,” kata Siti, Rabu (3/8/2022).

Komnas Perempuan akan memantau dan memastikan perempuan yang terdampak dalam kasus ini, terutama Putri yang merupakan saksi atau pelapor dugaan pelecehan seksual.

Ia mengatakan Komnas Perempuan pernah menemui langsung Putri di kediamannya pada 16 Juli lalu dan melihat bagaimana kondisi yang bersangkutan.

Baca Juga :  Jadi Otak Pembunuh Brigadir J, Ferdy Sambo Minta Maaf ke Masyarakat. Skenarionya Bohongi Satu Republik

Siti Aminah mengatakan Ketua Komnas Perempuan Andy Yentriani mendatangi kediaman Putri dan berbicara langsung dengannya di ruang tidur.

“Kak Andy Yentriani menemui dan berkomunikasi dengan Ibu Putri di ruang tidur beliau. Memang kondisinya beliau masih terpukul dan syok dan belum mampu menceritakan pengalaman traumatik yang dialami,” kata Siti Aminah saat ditemui di kantor Komnas Perempuan di Jakarta Selatan, Rabu, 3 Agustus 2022.

Dalam kunjungan itu, Komnas Perempuan, kata Siti, memang tidak untuk mencari informasi, tetapi memberikan dukungan kepada yang bersangkutan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com