JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Opo Kowe Ra Ngerti Larane, Teganya Kepala Madrasah dan Guru Agama Baturetno Wonogiri Diduga Cabuli Muridnya, Terkini Diperiksa Tim Polda Jateng

Pencabulan
Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah (dua dari kiri) bersama pejabat utama Polres Wonogiri menunjukkan barang bukti kasus kepsek dan guru agama Baturetno Wonogiri diduga cabuli muridnya, belum lama ini. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bait awal pembuka dalam lirik lagu Sanes ini naga naganya pas menggambarkan kelakuan kepala madrasah dan guru agama Baturetno Wonogiri.

Dalam lirik lagu Sanes itu ada kalimat,”Opo kowe ra ngerti larane,”. Yang jika dikaitkan dengan kasus kepsek dan guru agama Baturetno Wonogiri diduga cabuli muridnya berarti apakah tidak tahu betapa sakitnya para korban dan keluarganya akibat kelakuan tersebut.

Kasus kepsek dan guru agama Baturetno Wonogiri diduga cabuli muridnya itu kini dalam proses kepolisian.

Terkini tim dari Polda Jateng dan Polres Wonogiri melakukan pemeriksaan psikologis terhadap kepala madrasah dan guru cabul Baturetno Wonogiri, Jumat (9/6/2023).

Pemeriksaan psikologis ini erat kaitannya dengan kasus kepsek dan guru agama Baturetno Wonogiri diduga cabuli muridnya.

Dalam kasus kepsek dan guru agama Baturetno Wonogiri diduga cabuli muridnya itu si kepala madrasah dan guru cabul Baturetno Wonogiri menjadi para tersangkanya.

Baca Juga :  Semoga Husnul Khatimah, Tukang Termos Meninggal saat Istirahat di Tawangsari Pagutan Manyaran Wonogiri

Selain itu, tim gabungan juga turun ke lapangan memberikan trauma healing kepada para korban pencabulan.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah mengatakan Bagpsi Biro SDM Polda Jateng dengan Katim AKBP Novian Susilo, Psikolog (Kabag Psi Polda Jateng) melakukan pemeriksaan psikologi pada tersangka.

“Ini untuk menggali profile psikologi dan motif pelaku,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Tim yang melakukan pemeriksaan psikologi pelaku adalah Psikolog Kabagpsikologi Biro SDM Polda Jateng AKBP Novian Susilo, Paursubbagpsipol Bagpsi Biro SDM Polda Jateng Iptu Ibnu Hamzah, Bamin Subbagpsipol Bagpsi Biro SDM Polda Jateng Brigpol Chendy dan Brigadir Dittahti Polda Jateng Brigpol Alvin Alfiyan.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menerangkan, Bagpsi Polda Jateng juga memberikan pendampingan psikologi atau trauma healing kepada para korban pencabulan.

Baca Juga :  Sensasi Gurih Garengpung Goreng, Kuliner Ekstrim dari Wonogiri

“Tujuannya untuk membantu anak-anak dalam melupakan kejadian traumatis,” terang Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Tim juga memberikan penguatan bagi anak, meningkatkan konsep diri dan kepercayaan diri anak. Termasuk mendekatkan anak pada sistem pemberi dukungan terdekat (dalam hal ini orangtua), berani jujur dan berbagai cara.

Hal itu untuk menurunkan reaksi kecemasan yang dapat menghambat keberfungsian mereka sehari-hari. Kegiatan dihadiri juga oleh guru sekolah, orang tua korban, kepala desa dan camat setempat. Saat tim dari Polda Jateng turun ke lapangan, turut didampingi kasat reskrim dan kanit PPA.

Kepada orang tua korban juga diberikan penguatan psikologi, melalui sharing session agar orang tua kuat dan menerima keadaan anak. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com