JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Klaten

Penanganan Covid-19 di Klaten Akan Dilakukan Seperti Kudus

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo aat mengecek penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Kamis (22/7/2021). Istimewa
ย ย ย 

CILACAP, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Tingginya peningkatan kasus covid-19 di kabupaten Klaten mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Kasus Covid-19 di kabupaten Klaten meninggat tajam dalam beberapa minggu ini. Selain peningkatan kasus Covid-19, angka kematian pasien juga cukup tinggi, yakni mencapai 1.000 kasus lebih.

Ganjar bertekat untuk segeda mengendalikan lonjakan kasus Covid-19 di kabupaten yang berbatasan langsung dengan DIY ini.

Suami Siti Atiqoh itu mengatakan, pihaknya akan melakukan treatment penanganan di Klaten seperti penanganan Kudus waktu lalu.

โ€œKita akan terapkan seperti Kudus. Tadi Pak Kapolda sudah koordinasi dengan saya, Bupati juga sudah telpon saya untuk kita koordinasikan seperti model Kudus,โ€ kata Ganjar ditemui usai memimpin Rembug Desa di Pendapa Cilacap, Kamis (22/7/2021).

Baca Juga :  Kabar Gembira! Wakil Bupati Klaten Resmikan POM Minyak Goreng Indonesia (POMINDO): Solusi Distribusi Minyak Goreng Murah dan Terjangkau

Menurutnya, salah satu cara yang akan dilakukan adalah merawat pasien Covid-19 yang isolasi di rumah untuk diisolasi terpusat. Sehingga warga diharapkan tidak isolasi mandiri di rumah, karena rawan menyebabkan penularan dan menjadi klaster keluarga.

โ€œJadi akan ada isolasi terpusat. Saya minta agar warga nanti membantu. Ayo kita edukasi masyarakat agar mereka mau diisolasi terpusat,โ€ imbuhnya.

Baca Juga :  Sosialisasi Desk Pilkada Klaten 2024: Mewujudkan Pemilu Inklusif dan Partisipatif

Ganjar mengatakan, saat penanganan di Kudus, memang ada pro dan kontra. Akan tetapi, tindakan itu berhasil dan kasus di Kudus langsung melandai

โ€œJadi treatment-nya seperti Kudus. Mohon maaf kalau nanti harus dijemput (untuk diisolasi terpusat),โ€ jelasnya.

Kasus Covid-19 di Klaten memang melonjak dalam dua pekan terakhir. Selain kasus konfirmasi positif, angka kematian juga melonjak tinggi. Pada Rabu (21/7/2021), terjadi kematian sebanyak 39 orang di Klaten dalam sehari. Secara keseluruhan, angka kematian di Klaten selama pandemi mencapai 1.000 orang lebih. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com