JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kisruh Seleksi Perdes Bener, Sekda Sragen Instruksikan Sertifikat dari Asitras Dibatalkan. Dinyatakan Bukan Lembaga Berkompeten!

Ia juga meminta hal itu menjadi pembelajaran dan atensi dari panitia. Agar lebih cermat dalam menilai sertifikat keahlian apakah memenuhi persyaratan untuk dinilai atau tidak.

“Itu konsekuensi, ketika akhirnya sertifikat tidak memenuhi ketentuan ya harus dibatalkan,” jelasnya.

Lantas, yang perlu menjadi catatan, bahwa sertifikat keahlian atau keterampilan itu juga harus diperoleh dengan menempuh pelatihan atau kursus terlebih dahulu.

Baca Juga :  Kasus Asusila Siswi SD di Karangmalang, Kapolres Sragen: Tidak Sampai Masuk!

Sehingga tidak asal mendapat atau memiliki sertifikat tapi tidak mengikuti proses pelatihan atau pendidikannya.

“Jangan sampai tambahan nilai sertifikat ini memunculkan praktik tidak ikut pelatihan tiba-tiba bisa dapat sertifikat instan. Ini tidak benar,” tandasnya.

Perihal apakah pencoretan itu berdampak pada perubahan pemenang, Tatag mengatakan tidak mengetahui imbasnya ke nilai pemilik sertifikat.

Baca Juga :  Doa Ratusan Laskar Sukowati Sragen untuk Para Korban Tragedi Kanjuruhan

“Kami tidak tahu apakah itu berimbas merubah pemenang atau menggeser ranking peserta. Yang jelas kemarin dilapori panitia Desa Bener kalau ada permasalahan sertifikat dari Asitras itu. Setelah kami cek dan lihat, sertifikat itu memang tidak layak dinilai karena bukan lembaga berkompeten menyelenggaran pelatihan apalagi menerbitkan sertifikat,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com