JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

KTNA Sragen Expo 2022 Bakal Undang 3 Menteri dan Gubernur. Hadirkan 100 Stan dan Inovasi-Inovasi Pertanian, Simak Tanggalnya!

Suratno menyebut pihaknya sudah mengundang 3 menteri yakni Menteri Pertanian, Menteri PDTT dan Menteri Parekraf serta Gubernur Ganjar Pranowo.

“Menteri pertanian akan kita daulat membuka acara. Dua menteri dan Gubernur akan mengisi talk show dengan petani milenial. Disiarkan live streaming,” urainya.

Lomba Pelajar dan Petani 

Sementara bagi pengunjung maupun pelajar, akan disediakan ajang lomba dengan hadiah menarik.

Untuk siswa SD ada lomba mewarnai, lomba melukis untuk jenjang SMP, lomba menyanyi untuk siswa SMA dan asah terampil serta lomba merangkai buah dan sayur bagi petani.

Baca Juga :  Final Super Dramatis, Tim Perkasa Muda Sukes Juarai Turnamen Voli Jaya Kusuma Cup 1 Bareng Mas Bowo

“Target kami selama 5 hari bisa menyedot 10.000 pengunjung. Nanti juga ada acara MoU antara beberapa stake holder dan komoditas seperti dengan Bulog dan Tri Wiguna Kencana untuk ekspor hasil tani,” jelasnya.

Ketua KTNA Sragen, Suratno. Foto/Wardoyo

Ia berharap melalui ajang expo itu diharapkan bisa merubah mind set petani dan menjadi ajang pertemuan petani dengan stake holder terkait.

Sehingga pertanian di Sragen bisa semakin maju dan tidak hanya berkutat pada pertanian konvensional saja.

Baca Juga :  Usai 3 Kiosnya Disegel, Pengusaha Batik Agus Baru Datang Mohon- Mohon ke Dinas. Ini yang Disampaikan

“Kenapa kita undang menteri dari 3 kementerian berbeda. Karena arah kebijakan semuanya pusat. Contoh kebijakan pupuk semua pusat, kebijakan bantuan juga dari pusat. Dengan begitu petani akan mendapat informasi langsung dari sumbernya serta kementerian juga bisa menyerap kondisi riil petani di lapangan sebagai bahan merumuskan kebijakan yang berpihak pada petani,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com