JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meriahkan HUT Pramuka, Kwarran Sragen Gelar Jambore Ranting. Bagi 80 Paket Sembako Dhuafa hingga Berbagai Lomba

Tujuannya untuk menggeliatkan semangat mengabdi tanpa batas dan membangun ketangguhan bangsa seperti tema yang diusung dalam HUT Pramuka tahun ini.

“Harapannya dengan kegiatan ini menggeliatkan Pramuka, sehingga bisa menjadi Pramuka yang tangguh dalam segala tantangan ke depannya sesuai dan terus mengabdi tanpa batas,” tandasnya.

Para anggota Pramuka dari Gudep SMP dan SMA yang ada di Sragen saat mengikuti Persami Jambore Ranting, Minggu (14/8/2022). Foto/Wardoyo

Salah satu penerima sembako, Sumiyati mengaku sangat senang atas bantuan dari Pramuka Kwarran Sragen. Buruh asal Sarojo, Karang Tengah, Sragen itu berharap semoga Pramuka bisa makin berjaya dan senantiasa berlimpah ridha dan rezeki.

Baca Juga :  Selamat, Ini Daftar Lengkap Juara Turnamen Futsal SMK Binawiyata Sragen 2023. Dari Top Skor, Hingga Best Suporter

“Suka senang bahagia sekali. Ini nanti sembakonya untuk kebutuhan rumah tangga. Harapan saya, semoga Pramuka semakin lancar, dikasih banyak rejeki dan kesehatan,” ucapnya polos.

Pramudya Samuji. Foto/Wardoyo

Ketua Koordinator Penggalang SMP Kwarran Sragen, Pramudya Sukmaji menambahkan selama dua hari, para peserta mengikuti perkemahan Sabtu-Minggu.

Dalam dua hari itu, mereka dididik dan dibina melalui serangkaian kegiatan bertema wawasan, prestasi dan kegiatan umum lainnya.

Baca Juga :  Satu-Satunya di Dunia dan Hanya Ada di Sragen, Sriyanto Saputro Berharap Wayang Purba Jadi Ikon Budaya

“Ada Upacara HUT Pramuka yang dihadiri Pak Camat. Kemarin Pak Ketua Kwarcab yakni Pak Kadinas juga meninjau kegiatan. Ada pula kegiatan prestasi dengan berbagai lomba mulai dari pioneering, LCC, pentas seni, cooking dan estafet bambu. Nanti akan dipilih juara tergiat dan juara umum,” tandasnya. Wardoyo

« Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com